Contoh Pidato Kepala Desa Dalam Rangka Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes)

Advertisement

Puji syukur marilah kita panjatkan ke-hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih, atas Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga kita masih dipertemukan dalam kesempatan baik ini, dalam kondisi sehat wal’afiat tidak ada halangan apapun.

Hadirin yang saya hormati,

Di hari ini kita dapat berkumpul ditempat yang ini dalam acara kegiatan Musdes/Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), semua itu patut ita syukuri Karena dengan berkumpulnya kita sekalian disini adalah kehendak Allah, Swt. Sholawat dan salam tidak lupa semoga tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad Saw,  beserta keluarganya, Shahabatnya dan semoga sampai pada ita semua, Amiin yaa Robbal 'Alamiin.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting karena ini salah satu program tahunan yang perlu diketahui bersama, dengan demikian pihak pemerintah desa mengundang beberapa elemen yang terlibat demi tercapainya peningkatan pembangunan desa serta penggunaan anggaran desa kemudian kita awasi bersama, relevansi penggunaan anggaran, berfikir bersama atas dasar musyawarah, serta tujuan lainnya agar visi dan misi desa yang kita cintai ini tercapai.

Para Perangkat Desa yang saya banggakan..

Sebagai pelayan bagi masyarakat sudah barang tentu kita harus menjadi pelayan yang baik, dan mengutamakan kepentingan warga masyarakat, saya selaku kepala desa hanya sekedar kepada administras tidak lebih dari itu, agar segala sesuatu yang berkaitan dengan admisnistrasi pedesaan bisa tertata dengan baik, semua itu akan terlaksana dengan bekerjasama dengan baik, saling berkoordinasi dan bekera secara profesional sesuai dengan proporsi dan tupoksi masing-masing dari seluruh jajaran Pemerintah Desa.

Para Tokoh masyarat yang saya hormati..

Menentukan sebuah sikap tidak serta merta semua ada pada tingkat pemerintah desa, baik itu prihal adminstrasi atau kebijakan lainnya, kami dari pihak pemerintah Desa sangat membutuhkan pandangan-pandangan, masukan, ide, dan sebagainya, guna terciptanya visi bersama yang mulia ini, Tokoh masyarakat adalah orang-orang yang memiliki pengaruh dimasyarakat, dan menjadi panutan, dengan demikian peran tokoh penting untuk dijadikian sebuah pijakan bagi kami pemerintah desa, apalagi seperti acara ini yakni Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), dimana kami pemerintah diberikan amanah untuk mengelolah anggaran, dan kami menginginkan masukan dari warga masyarakat yang diwakili oleh para tokoh masyarakat.

Para hadirin yang dimulyakan Allah. Swt.

Tidaklah mudah bagi kita untuk melakukan apapun tanpa adanya pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta diikhtiari dengan urusan kita sebagai mahluk agar mewujudkannya dengan jalan upaya, Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) ini saya harapkan dari hasil yang akan dasetujui dan disepakati bersama semoga mendapatkan Ridho dari Allah Swt, agar keberkahan selalu ada dalam setiap program yang kita jalankan dipemerintah Desa ini, Amiin.. Tidak lupa kepada Aparat penegak Hukum baik dari Polsek dan Koramil yang saat ini ikut bergabung dalam acara ini, saya ucapkan terima kasih dan marilah kita bersinergi dengan baik dan meningkatkan ketertiban umum di masyarakat Desa..... Kecamatan.... Kabupten...... karena tercapaikan sebuah kesejahteraan masyarakat tidak lepas dari keamanaan masyarakat.

Demikian Sambutan dari saya selaku kepada desa sebagai pembukaan musyarawarah Musdes/Musrembang /Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) semoga bermanfaat, terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Advertisement

Subscribe to receive free email updates: