Inilah 7 Alasan Masyarakat Memilih Calon Kepala Daerah di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Advertisement

 Inilah 7 Alasan Masyarakat Memilih Calon Kepala Daerah di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Pemilu 2020 sudah semakin dekat, yang akan diikuti oleh 270 Daerah Peserta Pilkada 2020, salah satunya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Pada moment- moment seperti ini masyarakat yang mempunyai Hak pilih akan menjatuhkan pilihnya pada Calon Bupati dan Wakil Bupati, atau kandidat karena terdorong oleh motivasi yang kuat untuk memenangkan Tokoh atau calon kandidat idaman yang mereka anggap akan mampu membawa daerah Kabupaten Tasikmalaya mereka lebih baik, masyarakatnya lebih sejahtera, aman dan damai.


Berikut 7 (Tujuh),alasan mengapa masyarakat ( Pemilih ) menjatuhkan Pilihannya pada seorang Kandidat atau Calon seperti berikut ini:

  1. Karena Calon memiliki program yang mampu meyakinkan masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya pada mereka.
  2. Adanya rasa ketertarikan dan kepuasan terhadap calon kandidat. Dalam hal ini pemilih melihat kandidat tersebut mampu memberikan harapan perubahan, harapan itu bisa muncul karena kuatnya daya tarik ketokohan kandidat.
  3. Visi dan misi Kandidat menurut mereka pro Rakyat Visioner dan relistis.
  4. Tokoh atau kandidat sangat populer dimata mereka dibanding Calon lainnya.
  5. Mereka memiliki hubungan kekeluargaan, atau hubungan emosional dengan Kandidat pilihannya, dibanding dengan Kandidat atau calon lainnya. Dalam hal ini hubungan emosional akan lebih berpengaruh bila dalam Pilkada atau Pemilu semua kandidat berasal dari daerah yang sama (putra asli daerah).
  6. Tokoh atau kandidat pro terhadap jender (perempuan).
  7. Karena ketertarikan mereka pada Tayangan Media (promosi Kandidat/melalui Media) yang menyajikan hasl-hal yang positif terhadap Tokoh atau Kandidat, promosi (iklan) media akan sangat berpengaruh terhadap kepopuleran dan elektabilitas Kandidat.

Pembaca, itulah 7 (tujuh) alasan masyarakat Memilih Kandidat atau Calon Kepala Daerah menurut Saya dengan bertolak dari pengamatan dan pengalaman, semoga bermanfaat

Advertisement

Subscribe to receive free email updates: