Contoh Pidato Terbaik Pentingnya Menjaga Kebersihan

Advertisement

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada acara pagi hari ini.

Bapak/Ibu guru serta teman-teman yang saya cintai, seperti yang kita ketahui bahwa lingkungan di sekitar kita telah menjadi cerminkan budaya sekolah kita. Alangkah tidak bijaknya jika lingkungan di sekitar kita terlihat tidak enak dipandang dan terasa tidak nyaman lagi. Apalagi sekolah ini telah menjadi rumah kedua kita yang setiap hari kita singgahi guna menuntut ilmu.

Lingkungan sekolah seharusnya selalu terjaga dan memiliki suasana yang sejuk sehingga kita pun dapat lebih konsentrasi dalam proses kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, saya sebagai bagian dari keluarga di sekolah ini sangat menginginkan supaya kita bisa tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai ini. Setiap kelas seharusnya sudah memiliki kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan. Seperti kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya, setiap siswa sudah memiliki jadwal piket masing-masing, sudah sepatutnya teman-teman sekalian selalu datang lebih awal untuk dapat membersihkan kelas terlebih dahulu sehingga ketika pelajaran pertama dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Pada kesempatan kali ini ijinkan saya menyampaikan beberapa hal penting tentang kebersihan lingkungan. Ada pepatah yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita semua yaitu, kebersihan merupakan sebagian daripada iman kita. Kebersihan suatu tempat mencerminkan sikap dan perilaku para penghuninya.

Menjaga kebersihan dianggap hal yang sangat penting. Jika kebersihan lingkungan tak bisa dijaga dengan baik maka dampak buruk akan segera menghampiri. Tempat yang kotor otomatis akan mengundang wabah penyakit. Hal tersebut tentu merupakan hal yang tak diinginkan. Selain itu, sikap kita akan dicontoh oleh anak cucu nantinya.

Hadirin yang saya sayangi,

Saya berpesan agar semuanya mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya sebuah kebersihan. Coba bayangkan bagaimana jadinya jika kita semua tak menjaga kebersihan dengan baik maka wabah penyakit akan tersebar dimana-mana. Perlu kita ingat bahwa sehat itu adalah suatu hal yang mahal.

Tak banyak yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini karena mengingat waktu yang singkat ini. Saya hanyalah manusia yang tak sempurna dan tak luput dari berbagai salah meminta maaf pada semuanya. Kesalahan pasti berasal dari saya dan kelebihan adalah kebaikan hati Tuhan. Cukup sekian yang bisa disampaikan pada hari ini.

Advertisement

Subscribe to receive free email updates: