Contoh Pidato Sambutan Acara Pelepasan Haji

Advertisement
Contoh Pidato Sambutan Acara Pelepasan Haji

Assalamualaikum Wr. Wb
Pada kesempatan yang bebahagia ini,patutlah kiranya kita semua memanjatkan rasa syukur khadirat Allah swt,dimana pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul di majlis ini dalam rangkamenyaksikan kebrangkatan rekan-rekan kita ketanah suci Mekah Al-Mukaromah, yakni melakukan ibadah haji sebagai kelengkapan dan pentup dari rukun islam yang kelima.

Sebagaimana sudah kita maklumi bersama , bahwa sebagai umat Islam kita mempunyai lima sendi , lima pokok sebagai orang Islam yang sering disebut dengan rukun islam,yaitu:

membaca dua kalimat syahadat
mengerjakan sholat lima waktu alam sehari semalam
mngeraka puasa romadhon
mengeluarkan zakat
menunaikan ibadah haji ke Mekah bila ia mampu

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati !
Kami yakin bahwa saudara-saudara dalam melakukan ibadah haji ini tidak karena supaya di puji orang lain atau untuk mencari harta kekayaan di Mekah sana ,tapi saudara-saudara melakukan ibadah haji adalah didorong oleh iman dan rasa takwa yang sudah terhunjam dalam lubuk hati kita , dan juga karena terdorong oleh rasa syukurnya kehadirat Allah swt. Atas limpahan rezeki yang diberikan kepadanya.

Besar harapan kami , semoga saudara-saudara dalam menunaikan ibadah haji ini selamat sampai ditujuan. Hendaknya pula saudara dengan sepenuh keyakinan menunaikan ibadah haji tersebut dalam arti menyerahkan bulat-bulat yang disertai dengan tawakkal kepada Allah swt.

Demikianlah sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kempatan ini. Akirnya kami sampaikan selamat menunaian ibadah haji dengan semprna semoga menjai haji yang mabrur , dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah swt. Amin .

An dengan ucapan bissmillahirrohmanirrohim , kami melepas jamaah haji pada hari ............jam........... semoga tuhan selalu menyertai kita .
Wassalamualaikum wr.wb

Advertisement

Subscribe to receive free email updates: