Contoh Teks / Naskah Pembawa Acara (MC) Buka Bersama Puasa Ramadhan

Advertisement
Contoh Teks / Naskah Pembawa Acara (MC) Buka Bersama Puasa Ramadhan- Salah satu momen yang dinantikan ketika bulan ramadan tiba adalah buka puasa bersama. Ada berbagai macam jenis buka puasa bersama. Diantaranya adalah buka bersama keluarga, buka bersama teman satu kantor, buka bersama teman sekolah, serta buka bersama dengan berbagai komunitas lainnya. Diantara itu semua, yang kesannya biasa saja namun banyak makna adalah buka puasa bersama keluarga.

Dengan berbuka puasa bersama, kita juga dapat mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama bersama orang-orang tercinta menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.

Nah, jika anda ada undangan buka puasa bersama dan anda diminta menjadi pembawa acaranya jangan khawatir berikut ini kami sajikan Contoh Pembawa Acara (MC) Buka Bersama Puasa Ramadhan

Assalamualaikum..Wr..Wb..

Bismillaahirrahmaanirrahiim,
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, Robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul kauli amma ba’du.

Yang saya hormati Bapak …….
Yang kami hormati Bapak……..
Yang kami hormati Bapak ……..
Yang kami hormati Panitia Buka Bersama dan Bapak-bapak Serta Ibu-ibu tamu undangan yang berbahagia……….

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada Kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di Acara buka puasa bersama ini di hari ke …. Ramadhan 1343 H yang InsyaAllah acara buka puasa ini akan selalu diselenggarakan untuk menjalin tali silaturahmi. Semoga Allah SWT memberi kelancaran hingga selesainya rangkaian acara hari ini. Amin Yaa Rabbal Alamin… Semoga berkumpulnya kita pada hari ini membawa manfaat di dunia dan di akhirat.

Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan yang selalu kita harapkan syafaatnya besok di Yaumil Qiyamah (Amiin).

Selanjutnya atas nama pembawa acara mewakili seluruh Panitia Acara Buka Bersama ini, saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat menghadiri acara ini.

Selanjutnya kami akan membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut:

1. Pembukaan
Marilah acara pada hari ini kita buka dengan membaca Basmalah bersama-sama (Bismillahirohmanirohim) 

Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, acara ini dapat kita lalui dengan lancar memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, Amiin.

2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh …… dan ……Kepada Bapak…………… kami persilahkan

3. Kata sambutan dari Bapak …………..Yang kami hormati Bapak ……….. kami persilahkan


4. Kata sambutan dari …………..Yang kami hormati Bapak ……….. kami persilahkan

5. Tausyiah (yang Insya Allah akan disampaikan oleh Bpk Ustadz …..)Kepada Bapak Ustadz…………….. kami persilahkan

6. Buka Bersama

7. Sholat berjamaah

8. Penutup
Dipenghujung acara yaitu BUKA PUASA BERSAMA dan sekalian Penutup/Do’a serta shalat Maghrib berjamaah akan dipimpin oleh Bapak. ….......................
(untuk para hadirin wal hadirot dipersilahkan menuju ruang jamuan yang sudah dipersiapkan)

Terima kasih sebelumnya kepada Bpk : ...............................Yang akan menutup acara ini

Dan tak lupa kami selaku pembawa acara dan mewakili segenap panitia dan semua pihak yang mendukung hingga suksesnya acara ini, mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan dihati Hadzirin walhadzirat, semoga acara ini bermanfaat dalam menjalin ukhuwah antarmahasiswa dan seluruh dosen.

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Demikian Contoh Pembawa Acara Buka Puasa, semoga bermanfaat
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: