CONTOH PIDATO SAMBUTAN KETUA PANITIA 17 AGUSTUS HUT RI KE 72

Advertisement
CONTOH PIDATO SAMBUTAN KETUA PANITIA 17 AGUSTUS HUT RI KE 72  - Sahabat mediapidato.com hari HUT RI tinggal beberapa hari lagi. Seluruh Rakyat Indonesia bersuka cita merayakan hari kemderdekaan Republik Indoesia. Sehingga sudah menjadi kebiasaan di hari HUR RI masyarakat Indonesia memperingatinya dengan berbagai kegiatan seperti Pengajian, Bakti Sosial, dan yang paling menarik dan tak kalah serunya adalah dengan berbagai macam lomba dan hiburan rakyat seperti lomba nyanyi, panjat pinat, makan kerupuk, dll.

Nah,,,apabila anda ditunjuk jadi Ketua Panitia dan diminta untuk memberikan Sambutan pidato Acara HUT Kemerdekaan RI HUT RI naka tetapi bingung bagaimana cara menyampaikannya.Berikut ini admin akan memberikan contoh Teks  Naskah Pidato acara HUT RI saat agustusan 17 Agustus

CONTOH PIDATO SAMBUTAN KETUA PANITIA 17 AGUSTUS HUT RI KE 72

Berikut Contoh Naskah Pidato Naskah Pidato HUT RI, 17 Agustus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Bapak ...
Yang terhormat Bapak Ketua RW ...
Yang terhormat Bapak Ketua RT ...
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-(...) dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45 itu. Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini. Perjuangan belumlah selesai. Korban telah banyak berjatuhan maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

Kemakmuran berdasarkan keadilan dan Ketuhanan Yang Maha Esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.

Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib menigkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. Persatuan dan kesatuan nasional lebih di atas kepentingan kita secara pribadi dan golongan. Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan ridla Allah Subhanahu wa Ta’ala tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia. Amin, amin, yaa robbal ‘alamin.

Sekian sambuatan Ketua Panitia Agustus yang bisa saya sampaikan. 
Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: