Contoh Teks Pidato Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita

Advertisement
Contoh Teks Pidato Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita - Semua orang memiliki cita-cita menjadi apa yang diinginkan. Cita-cita bukan hanya terkait dengan sebuah profesi namun lebih dari itu cita-cita adalah sebuah tujuan hidup.Seperti ada seseorang yang bercita-cita ingin memiliki harta yang banyak, menjadi orang terkenal, mengelilingi dunia, mempunyai prestasi yang bagus dan segudang cita-cita lainnya. Namun seorang muslim tentunya akan menempatkan cita-citanya di tempat yang paling tinggi dan mulia yaitu menggapai keridhaan Allah.. 
Meraih cita-cita itu memang bukan hal mudah. Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika kita memiliki motivasi belajar yang kuat dalam diri kita. Disamping itu kita harus senantiasa berdoa kepada Allah swt dalam berusaha meraih cita cita tersebut.
Berkenaan dengan Meraih dan Cita-cita pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah pidato tentang Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita. Semoga dengan adanya pidato ini, saya mengharapkan bisa menjadi sebuah solusi bagi yang masih gundah tentang cita-cita. Oke, langsung saja berikut ini Contoh Teks Pidato Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita

Contoh Teks Pidato Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ
وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Bapak/ Ibu Dewan Juri yang saya hormati
Bapak/ Ibu Guru Yang saya hormati
serta teman-teman yang saya banggakan
Di pagi yang cerah ini marilah kita sama-sama memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.

Sholawat beserta salam semoga selamanya tercurah limpahkan kepada panutan alam, pemimpin ummat manusia yakni habibana wa Nabiyyana Muhammad Saw, serta kepada para keluarganya, sahabatnya, dan para  Tabiin dan Tabi'atnya serta kepada ummat nya yang senantiasa taat menjalankan ajarannya, sampai hari kiamat, Aamiin...
Dewan Juri dan Peserta Lomba yang Berbahagia …
Perkenankanlah saya pada kesempatan kali ini menyampaikan uraian pidato yang bertema Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita

Teman-teman yang berbahagia….
Apakah teman-teman memiliki cita-cita? Aku juga punya cita-cita. Cita-citaku ingin menjadi guru. Karena aku ingin mencerdaskan anak-anak bangsa.
Orang menentukan cita – cita pasti selalu didampingi dengan alasan yang kuat. Contohnya saja seseorang ingin menjadi seorang dokter karena orang tersebut sangat suka menolong sesama. Ada yang ingin menjadi professor, ilmuan atau menjadi orang sukses dll,,,dalam meraih cita-cita tersebut Islam sangat menganjurkan umatnya untuk senantiasa berusaha, belajar, dan pantang menyerah, bahkan rasulullah saw bersabda Dan aku juga ingin berguna bagi nusa dan bangsa. Tentunya kita sebagai pelajar tahu apa yang harus dilakukan untuk menggapai cita-cita, yakni belajar dengan giat. Pasti setiap orang mempunyai cita-cita yang selalu dicapai dari kecil hingga dewasa, dan setiap orang tentunya memiliki cita – cita yang berbeda walaupun ada beberapa orang yang memiliki cita-cita yang sama.
Hadirin yang berbahagia

Di dalam meraih cita-cita tidak semua orang dapat meraihnya,,namun banyak pula yang dapat meraih cita-citanya. Cara meraih cita-cita tersebut kunci utamanya adalah disiplin, apabila disiplin dapat diterapakan dengan setulus hati, dan ikhlas, maka hal itu tidak akan sulit. Kita harus belajar dengan giat karena kita merupakan generasi penerus bagi bangsa dan negara indonesia yang kita cintai. Kita yang akan membangun Indonesia menjadi negara yang hebat. Setuju???!!! Disamping itu kita harus rajin belajar dan senantiasa berdoa kepada Allah swt dalam berusaha dan berikhtiar. Ikhtiar kita adalah belajar. Setelah itu kita serah kan hasilnya kepada Allah dengan tawakal di sertai adab yang telah saya sampaikan tadi.
Cita-cita setinggi apapun kalau kita tidak sungguh-sungguh untuk menggapainya maka cita-cita itu hanya sebatas mimpi. Marilah rekan-rekanku kita belajar giat agar menjadi generasi yang berilmu karena Mencapai cita – cita itu tidaklah mudah. Diperlukan berbagai hal agar kita dapat mewujudkan cita – cita tersebut. Terkadang juga cita – cita yang kita inginkan tak dapat terwujud. Dan terkadang juga cita – cita yang kita inginkan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Semakin tinggi cita – cita yang di capai, semakin tinggi pula tingkat kesuksesan seseorang.

Dalam mencapai cita – cita setinggi mungkin, di perlukan kesungguhan hati dan keteguhan jiwa, cita – cita bukan sesuatu hal yang rumit. Memang tidak ada sesuatu hal yang mudah, setiap perjalanan kehidupan kita selalu dihadapi dengan masalah termasuk juga dalam meraih cita – cita namun cita – cita tersebut dapat kita capai.  

Contoh Teks Pidato Belajar dan Berdoa untuk Meraih dan Cita-cita

Sebagai penutup marilah mulai sekarang kita tidak boleh ragu-ragu atau bahkan malu dalam memilih cita-cita, karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan bekerja keras. Jika tidak bisa menentukan cita-cita, maka bercita-citalah untuk menjadi orang yang berguna dan dicintai orang banyak. Tapi jangan lupa dengan cita-cita setelah kita mati nanti yaitu masuk surga. Masuk surga pun harus kita perjuangkan selama kita hidup di dunia karena hidup kita pada dasarnya adalah untuk ibadah dan merupakan ujian Allah kepada kita. Kita mati tidak membawa apa-apa selain amal ibadah kita.
Semoga apa yang telah saya katakan tadi bermanfaat bagi kita semua yang ada disini. Mohon maaf bila banyak kesalahan dalam penyampaian, karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekhilafan adalah milik kita sebagai manusia. Akhir kata selamat dan sukses meraih cita-cita. Semoga apa yang menjadi harapan/cita-cita kita dapat terwujud..AMIN..
Wassalam Wr. Wb
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: