Contoh Teks MC/ Pembawa Acara Santunan Anak Yatim Piatu

Contoh MC/Pembawa Acara Santunan Anak Yatim Piatu - Mediapidato.com pada artikel kali ini akan berbagi naskah pembawa acara santunan anak yatim piatu untuk anda yang saat ini mencari contoh MC untuk menjadi pemandu acara kegiatan santunan yatim piatu, berikut ini Contoh  Pembawa Acara Santunan Anak Yatim Piatu dapat anda gunakan sebagai referensi, Selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini :

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang kami hormati Bapak Bupati Tasikmalaya
Yang kami hormati Bapak Camat Jamanis
Yang kami hormati
Bapak MUI Kec. jamanis 

Serta tidak ketinggalan pula kepada para bapak,para ibu Donatur, tamu undangan yang hadir disini dan seluruh anak-anak yatim yang kakak cintai, serta rekan-rekan GP ANSOR JAMANIS selaku penyelenggara acara yang kami banggakan. 

Alhamdulillah patut kiranya kita bersyukur kepad Ilahi Robi yang telah memberikan kesempatan untuk berkumpul disini pada acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama dalam Semarak Hari Kemengann menyambut Idhul Fitri 1437 ini , Oleh karnanya marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita khadirat Allah SWT yang telah memberikan kita beraneka ragam bentuk Ni’mat dari mulai yang kecil hingga yang besar, dari yang kelihatan  sampai yang tidak kelihatan itu semua tidak dapat kita hitung satu persatunya karna banyaknya ni’mat Allah yang telah diberikan-Nya.

Selanjutnya Sholawat serta salam selalu kami panjatkan kepada baginda kita baginda Rasulina wa Habibuna , Sayyidina Muhammad SAW yang telah merombak kejahiliyahan, yang telah memberikan cahaya kebenaran, penunjuk jalan menuju keselamatan dengan syariat yang dibawanya, dan kepada para keluarganya para sahabatnya serta kepada kita semua selagi tetap menjalankan syariat-syariatnya. Amiin……………

Selanjutnya kami selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara pada hari ini.

1. Pembukaan.
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran: …………………………………
3. Pembacaan Sholawat Nabi : ……………………………..
4. Sambutan-sambutan.
  • Ketua Panitia
  • Camat
  • Ketua MUI
  • Bupati
5. Acara Inti
    Santunan anak yatim yang diiringi sholawat nabi)
6. Penutup (mauidzoh hasanah / Kultum) 
7. Doa   
8. Ta’jil Bersama dan Shalat. Jama’ah Maghrib
9. Buka Bersama

Demikian susunan acara yang akan kita laksanakan pada hari ini. Dan untuk mempersingkat waktu marilah kita buka acara ini dengan bersama-sama membaca Surat Al-Fatihah………………………

على هده النية ولكل نية صا لحة
الى حضرة النبى المصطفى سيدنا محمد r وعلى اله وصحبه اجمعين شئ لله لهم الفاتحة

Terima kasih atas bacaan surat Al-Fatihahnya, semoga dengan wasilah membaca surat tersebut, Allah memberikan kemudahan kepada kita untuk terlaksananya acara ini.
Didalam syair dinyatakan :

كلام الله هو كلام القديم* لا يملّ سمّا عه

Firman Allah adalah kalam Qadim, yang tak pernah jemu untuk didengarkannya, terlebih di Acara ini yang insya Allah akan dikumandangkan oleh ………………………………… kepada ……………….. tempat dan waktu kami persilahkan dengan hormat.
مشكورا على تلاوته

Sungguh indah seruan sang Anbiyya, melantunkan wahyu sang penguasa, tiada bosannya Al-quran selalu dibaca, karna menjadi pedoman seluruh makhluk alam semesta.

Mudah-mudahan dengan bacaan tadi menjadi pelipur lara, penerang kebodohan dan penawar luka bagi kebekuan hati kita.
Amin Ya Rabbal Alamin…………….

Menitih acara selanjutnya yaitu lantunan sholawat Nabi yang insya Allah akan dikumandangkan oleh saudara kita ………………………… Kepada ………………….Tempat dan waktu kami persilahkan dengan hormat

“Alunannya semampai merdu terucap, berkumandang bacaan Sholawat, semoga taburan syafa’at kan kita dapat di alam Akhirat.Amiin….Yarobbal Alamien.Khususnya bagi pembaca,umumnya bagi kita semua yang mendengarkan.

Terima kasih atas lantunan sholawatnya.

Hadirin-hadirat Rahimakumullah
Meniti acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan atau ragam kalam. Sambutan pertama akan disampaikan oleh Ketua GP ANSOR JAMANIS …………………. (Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama) . Kepada saudara …………………………kami persilahkan dengan Hormat
Diucapkan terima kasih atas sambutannya.

Selanjutnya disusul sambutan atas nama MUI Kec. Jamanis, kepada bapak  …………. Kami persilakan dengan hormat.

Selanjutnya sambutan yang ketiga, yang insyaallah akan disambut oleh MUSPIKA kapada bapak ……………… kami persilakan dengan segala hormat.

Selanjutnya sambutan yang terakhir yang isnyaallah akan disambut oleh BUPATI TASIKMALAYA atau yang mewakilinya kepada bapak…………… kami persilakan dengan segala hormat.

Meniti acara yang kita tunggu-tunggu yaitu acara SANTUNAN ANAK YATIM yang akan diiringi shlawat nabi dan bacaan puisi renungan oleh rekan-rekan KHARISMA dan akan di pimpin acara tersebut oleh ………….. kepada …………… kami persilakan dengan hormat

Selanjutnya acara siraman rohani atau kultum (Kuliah tujuh menit) dan sekaligus doa penuitup yang akan disampaikan oleh ………………………. Kepada …………… kami  persilakan dengan penuh horamat.
 
Hadirin-hadirat Rahimakumullah
Bagai tupai loncat dengan cepat, tak sedikit yang berjatuhan, acara demi acara telah kita lewati, maafkan kami bila banyak kesalahan. dipenghujung acara yaitu doa sebagai penutup acara Tegal temu  ini yang akan dibacakan oleh………………………..kepada beliau kami persilahkan dengan segala hormat.
Sebelum kami undur diri, kami atas nama pembawa acara dan panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kebersamaannya.

Kami berharap kerelaan tanpa kebencian apabila terdapat kesalahn  dalam kata atau kekurangan dalam acara, karena kami mengetahui kami hanyalah sosok insan yang berlumur keluputan dan kesalahan. Sedangkan kesempurnaan sejati hanyalah milik Allah Yang Maha  Pengasih. Mohon maaf sampai jumpa pada Acara Santunan anak yatim pada tahun yang akan datang mudah-mudahan lebih baik dan lebih sempurna dengan semangat yang lebih  antusias lagi. Insya Allah.Akhirnya kami ucapkan
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Contoh Teks MC/ Pembawa Acara Santunan Anak Yatim Piatu | abdan syakuro | 5