TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA TASYAKURAN HENDAK MENGERJAKAN IBADAH HAJI


Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh.
Hadirin para undangan yang kami hormati.

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Alloh SWT. Atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga kita dapat memenuhi undangan dari bapak khotim,disamping atas kehadiran kita ini dimohon do’a restunya yang hendak mengerjakan ibadah haji, yang insya Alloh beso kenerangkatannya.oleh karena itu marilah kita berdo’a semoga selamat hingga ditempat,yaitu di mekkah.Amiin ya rsbbal ‘aalamiin.

Shaolawat beserta salam mudah-mudahan tetaptercurahkan kepada junjungan nabi besar muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah menunjukan manusia dari jalan yang dimurkai Alloh menuju jalan yang diridhoi-Nya.yaitu dengan misiya agama islam .mudah-mudahan kita termasuk umatnya yang setia terhadap ajaranya yang telah dibawanya.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Kearena padatnya acara pada malam tasyakuran ini,maka langsung saja kami bacakan susunan acara yang tersusun,yaitu sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembukaan ayat-ayat suci Al Qur’an
3. Sambutan-sambutan
4. Ceramah agama
5. Penutup dan do’a

Tibalah saatnya kita ikuti acara yang ke dua,yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.yaitu akan disampaikan oleh saudari Wafa nur zaini kami pesilahkan.

Demikian lah saudara-sauadara sekalian yang berbahagia.pembacaan ayat suci Al Qur’an , semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan melangkah ke acara yang ketiga yaitu sambutan-sambutan.Adapun sambutan yang pertama disampaikan oleh bapak shahibul hajjah.Kepada yang bersangkutan kami persilahkan.
Demikianlah sambutan bapak shahibul hajjah, dimana beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran para bapak dan memohon agar do’akan semoga selamat dan tetap dalam keadaan sehat wal afiat hingga tujuan.

Para undangan yang berbahagia. Untuk sambutan yang kedua yaitu dari bapak kepala desa kepada bapak kepala desa kami persilahkan.

SAMBUTAN BAPAK KEPALA DESA
Itulah tadi kata sambutan dari bapak kepala desa dan sempga apa yang telah disampaikannya tersebut dapat kita fahami sekaligus dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin sekalian yang kami hormati, kini tibalah pada acara yang keempat,yaitu ceramah agama,dan ini merupakan acara inti, yang akan disampaikan oleh bapak KH.junaedi. Kepada bapak Junaedi kami persilahkan.

CERAMAH AGAMA
Demikianlah uraian ceramahnya,mudah-mudahan kita ambil kesimpulan dan dapat kita amalkan dalam kehidupan saehari-hari . Hadirin sekalian yang berbahagia, Berakhirlah sudah acara demi acara telah berlangsung, dan tinggallah pada acara penutup dan do’a.Dan sebelum acara kami tutup, marilah kita ikuti acara do’a, yaitu disampaikan oleh KH.,Akbar Sidik.Kepada yang terhormat bapak KH.Akbar Sidik.kami persilahkan.

PEMBACAAN DO’A
Para undangan yang berbahagia, acara demia acara kini telah selesai, Kami sebagai pembawa acara pada malam ini, mengucapkan terimakasih atas segala perhatiannya. atas segala kesalahannya kami mohon maaf. Akhiru kalam. Wassalamu’alaikum warahmatullohhi wabarokatuh. 

Pidato Selanjutnya
Contoh Pembawa Acara Pada Acara Khitanan

TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA TASYAKURAN HENDAK MENGERJAKAN IBADAH HAJI | abdan syakuro | 5