TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW

TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Kaum muslimin wal muslimat yang dimulyakan Alloh

Dalam suasana malam yang penuhdengan kebahagiaan ini.tiadalah kata-kata yang patut kita panjatkan selain sepatah kata puji syukur kehadirat Illahi ribbi. Atas karunia nikmat dan rahmat Nya hingga kita saat ini bisa ketemu kembali daLam tempat ini, semogalah atas kehadiran kita dtik ini bermanfaat .


Solawat serta salam semoga tetep tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw.diman beliaulah yang telah memberikan suri tauladan kepadaselruh umat manusiahingga manusia mengetahui perbedaannya perbedaan yng hak dan yang batil. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia terhadap Ajaran Nya.


Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kita telah mengetahui bersamadan bahwa sekarang merupakan bulan Robi’ula Awwal. Dimana bulan ini adalah bulan lelahiran Nabi Muhammad Saw. Jelasnya bagi kita untuk mengetahui tentang tanggal akan lahirnya Nabi kita Muhammad Saw. Ialah pada tanggal dua belas Robi’ul Awwal tahun gajah. Mengapa dinamakan tahun gajah. Karenapada saat itu ada rombongan tentara dengan mengendarai gajah denga dipimpin raja Abrahah. Yang berniat akan menghancurkan ka’bah. Tetapi sebelum berhasil menghancurkan ka’bah. Rombongan tentara bergajah tadi,dihancurkan oleh tentera Ababil.

TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW  
Hadirin sekalian yang berbahagia.Demikianlah sekilas mengenai tentang kelahiran nabi Muhammad Saw. Disini kami sebagai pembawa acara pada malam ini maka kami akan membacakan susunan acara pada acara maulid Nabi Saw. Yaitu sebagai berikut

1. Pembukaan

2. Gema wahyu ilahi
3. Sambutan sambutan
4. Maudhatul hasanah
5. Penutup dan bacaan do’a

Demikianlah para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah susunan acara malam ini. Oleh karenanya marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmallah. Bismillahir Rahmaanir Rahiim. Terima kasih kasih kami sampaikan. Smoga acara malam hari ini suksek dan lancar. Tnpa ada halangan yang kita tidak nginkan bersama.


Kini tiba pada acara yang kedua yaitu gema whyu ilahi. Pada saat ini sksn di sampaikan oleh saudari . kepada saudaari , kami persilahkan.


GEMA WAHYU ILAHI

Demikianlah para undangan sekalian yang berbahagia. Gema wahyu ilahi. Semoga menambah terhadap keimanan dan manfaat bagi kita.

Hadirin sekalian yang kami hormati.

Sekarang tibalah saatnya pada acara yang ketiga . yakni sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketue panitia .
Kepada dipersilahkan

SAMBUTAN PANITIA

Terima kasih kami sampaiikan kepada . atas nama panitia penyelenggara. Dan tibalah pada sambutan yang kedua yaitu akan disampaikan oleh . beliau selaku kepala desa dan sekaligus pelindung serta pengaaraah acaara malam ini. Oleh kaarena itu. Kepada yanh mulia bapak Amien Rusdy kami persilahkan

SAMBUTAN KEPALA DESA

Demikisnlsh sambutan daaaarai bapak kepala desa. Yang mana dia telah menjelelaskan perihal sejarh Nabi Muhammad saw. Semoga apa yang disampaikan tdi dapat kita fahami

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Dan kini tiiba pada acara yang kita nanti-nantikan bersama yaitu KH. Ali Bahreys. Kepadanya dipersilahkan.

MAUIDHATUL HASANNAH
Demikiahlah para undangan sekalian. Semoga apa yang telah disampaikan oleh bapak KH. Ali Bahreys tadi menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah SWT . dan sekarang tiba pada acara terakhir yaitu penutup atau do’a. Yang pada malam ini pembacaan do’a akan disampaikan oleh bapak KH. Rusydi MA . kepadanya kdipersilahkan

PEMBACAAN DO’A

Hadirin sekalian yang berbahagia
Demikianlah acara demi acara telah selesai. Dan sebelumnya saya disini kami atsa nama pembawa acara, dari awal hingga akhir manakala terdapat kesalahan kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Ihdinash shirootol mustaqimm Wassalam’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh. 

 Pidato Selanjutnya

Contoh  Teks pembawa acara pada acara peringatan nuzulul qur’an
TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW | abdan syakuro | 5