TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA ISRO MI’RAJ

TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA ISRO MI’RAJ

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Hadirin sekalian yang kami muliakan

Kemuliaan dan kekuasaan hanyalah berada ditangan Alloh semata. Oleh karenanya marilah kita bersyukur kepada Alloh Swt Atas karunia nikmat dan rahmat Nya hingga in masih bisa hadir pada acara ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga atas kehadiran kita detik ini bermanfaat dan menambah ketabahan iman kita serta ketakwaan kepada AllohSwt.


Yang kedua kalinya marilah kita berdo’a semoga Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah menda’wahkan ajaran agama islam. Kepada seluruh manusia hingga kita ini mengetahui perbedaan yang haq dan yang bhatil. Dan semoga kita tergolong umatnya yang setia terhadap ajaran yang telah dibawanya. 


Kaum muslimin yang dimulyakan Alloh
Untuk menyingkat waktupada acara ini. Maka langsung saja akan kami bacakan susunan acara pada peringatan Is’ro Mi’raj tahun ini.yaitu sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan wahyu ilahi
3. Sambutan- sambutan
4. Ceramah agama
5. Penutupan ramah tamah dilanjutkan dengan pembacaan do’a

Hadirin yang sekalia berbahagia
Kini saatnya pada acara yang kedua, yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.yang akan disampaikan oleh Saudari Nur Rahmawati. Kepada saudari Nur Rahmawati.kami persilahkan.

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI ALQUR’AN
Demikian pembacaan ayat-ayat suci alqur’an semoga bermanfaat bagi kitahingga menebalkan iman dan ketakwaan kita kepada Alloh Swt. untuk acara selanjutnya Yaitu sambutan-sambutan. Adapun sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua panitia. Oleh karena itu kepada bapak Drs. Andang Eris. Waktu dan tempat kami persilahkan.

SAMBUTAN KETUA PANITIA
Hadirin yang kami muliakan,Demikianlah kata sambutan dari ketua panitia.Dan kini kita ikuti sambutan berikutnya yaitu yang akan disampaikan oleh bapak kepala desa, kepada bapak H.muahaimin, dipersilahakan.

SAMBUTAN BAPAK KEPALA DESA
Itulah tadi kata sambutan dari bapak kepala desa dan sempga apa yang telah disampaikannya tersebut dapat kita fahami sekaligus dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin sekalian yang kami hormati, kini tibalah pada acara yang keempat,yaitu ceramah agama,dan ini merupakan acara inti, yang akan disampaikan oleh bapak KH.Ahmad Natsir.
Kepada bapak Ahmad Natsir kami persilahkan. 

CERAMAH AGAMA
Para hadirin sekalian yang berbahagia.Demikianlah uraian ceramah tentang isra’mi’raj,semoga bisa kita fahami dan dapat kita pahami dan dapat kita ambil kesimpulanya, hingga kita dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin sekalian yang dimuliakan Alloh
Dan kini tibalah pada acara yang terakhir yaitu penutup serta ramah tamah sekaligus pembacaan do’a.

Peda malam ini pembacaan do’a akan disampaikan oleh bapak H.Saepudin Abaskami persilahkan.

PEMBACAAN DO’A
Hadirin sekalian yang berbahagia,Kami sebagai pembawa acara pada malam ini, atas segala kesalahannya kami mohon maaf. Ihdinas shirahaathal mustaqiim.
Wassalamu’alaikum warahmatullohhi wabarokatuh. 

Pidato Selanjutnya
Contoh Pembawa Acara Maulid Nabi Muhammad Saw 
TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA ISRO MI’RAJ | abdan syakuro | 5