CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA PADA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Hadirin para uadangana yang berbahagia

Pada malam peringatan Nuzulul Qua’an kali ini. Marilah kita terkebih dahulu memanjatkan puji sukur kehadirat Alloh atas karunia rahmat dan hidayah Nya hingga saat ini kita bisa hadir ditempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Solawat serta salam semoga tetep tercurahkan kepada baginda Nabi besar Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telahmenyiarkan agama islam hingga kepelosok dunia hingga manusia mengetahui perbedaan perbedaan yang hak dan yang batil. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia terhadap Ajaran Nya.

Hadirin para undangan yang dimulyakan Alloh.
Kita telah mengetahui bersamadan bahwa Kitab suci Al-Qur’an adalah merupakan satu-satunya Kitab umat Islamyang teragung dan termulia. Dia adalah sebagai petunjuk dan pembimbingserta sebagai pedoman hidup kaum muslimin dan musliat dikehidupan dunia ini. Lebih-lebih pada abad moderen dewasa ini.oleh peringatan nuzulul Qura’an kali ini,marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh Swt atas karunia rahmat dan hidayah-Nya hingga saat ini kita bisa hadir ditempat ini dalam keadaan sehat wal afiat
 

Solawat serta salam semoga tercurahkan kepada baginda Nabi besar Muhammad Saw. Dimana beliaulah yang telah menyiarkan agam Islam hingga kepelosok dunia hingga manusia mengetahui perbedaan yang hak dan yang karenanya marilah kita sebagai orang yang beriman untuk senantiasa membaca , menghayati serta selalu brupaya mengamalkannya. Agar kita dalam hidip ini senan tiasa meraiah kebahagiaan, ketenanga dan ketenteraman serta meraiah rido dari Alloh SWT. Dan disini kami sebagai pembawa acara.maka kami hendak membacakan susunan acara pada malam ini. Yaitu sebagai berikut:

Pembukaan, yang mana tadi telah kami buka.
Pembacaan ayat-ayta suci AlQur’an
Sambutan sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh : Ketua panitia dan untuk sambutan kedua akan disampaikan oleh Bapa Kepala Desa.
Ceramah agama. Yang ingsys Alloh akan disampaikan oleh Bapak Drs. Anwar MA.
Penutup /Do’a Demikianlah para undangan sekalian yang berbahagi. Susunan acara pada mala peringatan Nuzulul Qur’an ini. Oleh karenanya marilah kita buka bersama –sama dengan bacaan basmalah: Bismillahir Rohmaanir Rohiim.

Terimakasih ,kami ucapkan
Dan untuk acara yang kedua yaitu Pembacaan ayat-ayta suci AlQur’an.pada kesempatan ini disampaikan oleh saudara Drs. Muhammad Hilmi Hidayat. Kepada saudara Muhammad Hilmi Hidayat kami persilahkan .

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI ALQUR’AN
Itulah para tamu undangan sekalian yang berbahaia. Pembacaan ayat-ayta suci AlQur’an malam ini. Semoga bermanpaat bagi kita. Hadirin undangan sekalian yang berbahaia. Kini tibalah pada acara yang ketiga. Yaitu sambutan-sambutan. Adanya sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua panitia. Oleh karena itu kepada bapak Drs. Andang Eris. Waktu dan tempat kami persilahkan.

PRAKATA PANITIA
Terima kasih kami kepada Drs. Andang Eris dalam hal ini beliau sebagi ketua panitia malam ini. Para undangan sekalian. Acara berikutnya akan disampaikan oleh bapa Kepala Desa. Dalam hal ini akan disampaikan oleh Drs. Dadan oleh karena itu kepada yang mulia bapak Drs. Dadan dipersilahkan.

SAMBUTAN BAPAK KEPALA DESA
Deikianlah sambutan bapa Kepala Desa. Pada acara peringatan Nuzulul Qur’an kali ini. Semoga apa yang telah disampaikan tadi dapat kita pahami. Dan para hadirin sekalia kita tibalah pada acara inti. Yaitu ceramah agama Dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak Drs. KH Yaya.S.Pd.I. oleh karena itu kepada yang terhormat bapak Drs. KH Yaya.S.Pd.I. Waktu dan tempat kami persilahkan.

CERAMAH AGAMA
Para undangan sekalian yang dimulyakan Alloh.
Usailah sudah. acara pada peringatan malam ini. Dan untuk menutup acara ini. Marilah kita ikuti pembacaan do’a. Yang malam ini akan disampaiakn oleh Kaur Kesra. Kepada bapak parhan dipersilahkan

 
CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA PADA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 
 
PEMBACAAN DO’A
Para undangan. Kaum muslimin wal muslimat yang dimulyakan Alloh. Demikianlah acara demi acara telah kita ikuti bersama. Dan sebelum kita tutup acara ini , kami sebagai pembawa acara mungkin saja terdapat kesalahan-kesalahanya,kami mohon maaf. Akhirnya kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Akhir kata .Wassalam’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh. 


Pidato Selanjutnya
Contoh Pembawa Acara Pada Acara Isro Mi’raj
CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA PADA ACARA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN | abdan syakuro | 5