CONTOH PIDATO PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

CONTOH PIDATO PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakaatuh.
Hadirin yang di mulyakan Alloh.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT.Atas karunia-rahmat dan hidayah-Nya,hingga kita sekalian dapat berkumpul kembali pada saat pengajiarin ini yang dalam keadaan sehat wal afiat.Mudah-mudahan atas kehadiran kita alam ini meraih ridho dari-Nya.Amiin yarobbal alamiin.

Tak lupa sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah membimbinh umat manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang dengan membawa misinya agama islam.Semoga kita ini tertolong umatnya yang setia.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Adalah Al-Qur’an yang merupakan mukjizat Nabi Muhammad Saw.yang terbasar dan di samping dia sebagai mukjizat juga merupakan bacaan umat manusia sekali gus pentunjuk dan pedoman hidup dunia dan akhirat.Barang siapa yang hidup di dunia au membaca dan mengamalkannya,maka baginya akan meraih petunjuk dan meraih pahala dari Alloh dekaligus meraih ketenangan.Oleh karenanya marilah kita selalu membiasakan diri membaca serta mau berupaya mengamalkan apa yang terdapa dalam Al-Qur’an itu hingga kita nantinya akan meraih berbagai macam kebahagiaan an ketenangan dalam hidup ,baik di dunia lebih-lebih di akhitar nanti.
 
CONTOH PIDATO PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Saudara ku sekalian yang berbahagia.
Dan bahkan dalam sebuah hadist nabi Saw.juga telah bersabda yang artinya:Al-Qur’an itu adalah merupakan penolongyang dapat memberikan pertolongan dan pembela yang dibenarkan.Dan barang siapa yang mengikiti Al-Qur’an,maka Al-Qur’an itu menunjukkan ke surga.Dan barang siapa yang meninggalkan Al-Qur’an maka Al-Qur’an itu menjerumuskan ke dalam neraka.

Saudaku sekalian yang berbahagia.
Demikain pula nabi Saw.dilain hadist juga bersabda:yaitu yang artinya :Banyak-banyaklah kamu membaca Al-Qur’an di dalam rumah-rumah kamu semua.Maka sessungguhnya rumah yang tidak pernah di tempati membaca Al-Qur’an hanya sedikit kebaikannya dan banyak kejahatannya,dan penghuninya merasa aempit dalam hidupnya.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Demikian pidato sambutan dari kami,kami kira cukup sampai di sini. Mudah-mudahan bisa kita fahami.Akhiru kalam.Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarakaatuh. 

 Pidato Selanjutnya
Contoh Pidato Sambutan Pada Tahun Baru Islam
CONTOH PIDATO PERINGATAN NUZULUL QUR’AN | abdan syakuro | 5