Pidato Keutaaman Ilmu

Hadrotil Muhtaromin…….., 
Para ‘Alim Ulama’ ,
Para Tokoh Masyarakat,
Para Masyayih serta hadirin undangan yang sama-sama di mulyakan Allah

بسم الله الرحمن الرحيم *
 الحمد لله رب العالمين وبه نستعين على امور الدنيا والدين وصلى الله على سيدنا الا نبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين * وقال الله تعالى فى القران العزيز يرفع الله الدين امنوا منكم  والذين اوتواالعلم درجات * اما بعد 

Tiada kata yang pantas kami haturkan kecuali dengan sanjungan rasa syukur ke hadirat Ilahi robbi yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita sehingga kita bisa beradu pandang dan bersilaturrahim yang Insya Allah penuh dengan mubarokah
Kedua kalinya sholawat serta salam Allah teralir deraskan kepada sang Revolusioner dunia yakni Nabiyullah Muhammad bin Abdillah Rosulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam, yang telah membawa kita dari jurang-jurang kenistaan menuju alam yang terang benderang yakni dengan adanya Iman, Islam, dan Ikhsan.
Hadirin Hadirot undangan yang berbahagia
Setelah kita petik hikmahnya dari mokoddimah tadi bahwasannya Allah akan mengangkat derajatnya orang yang beriman dan orang-orang yang mempunyai ilmu sebab melakukan sesuatu apapun tanpa ilmu semuanya akan sia-sia. Seperti halnya orang yang mengadakan acara seperti haflatul imtihan ini tanpa adanya ilmu bisa atau tidak pak……. 
Oleh karena itu bapak-bapak, Allah meninggikan dan mengangkat derajat seseorang itu karena ilmunya contoh kecilnya saja pak.. 
Bapak tahu ga’ sama kulitnya kambing.. kalau kulitnya kambing di buat kulitnya Al qur’an siapapun saja kalau tidak punya wudlu’ tidak boleh pegang. Itulah tidak salah allah berfirman di dalam kitab sucinya :
كل ما يتعلق باالعلم الشريف شريف

Setiap sesuatu yang berhubungan dengan ilmunya Allah, yang mulya ikut dimulyakan .
Hadirin undangan serta teman-temanku yang sama-sama di mulyakan Allah
Mungkin cukup sampai disini dulu uraian dari kami, kurang dan lebihnya kami sebagai manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa mohon ma’af yang tiada batasnya.
Pidato Keutaaman Ilmu
اخر الكلام ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Pidato Keutaaman Ilmu | abdan syakuro | 5