Pidato “Bagaimana kita berbakti kepada Guru atau Ustadz”


اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن اَمَّابَعْدُ .


Hadarotil Mukarromin para Alim Ulama’ yang saya ta’dzimi,
Yang saya ta’dzimi juga keluarga Besar Yayasan Miftahul Huda
Yang saya ta’dzimi Kepala MI Miftahul Huda dan seluruh Dewan Asatidz serta hadirin para undangan bapak ibu yang saya hormati.

Tak lupa juga kepada teman-temanku di MI Miftahul Huda yang berbahagia.
Syukur Alhamdulillah marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat wal afiat sehingga kita bisa bermuwajjahah di tempat yang mubarokah ini dalam rangka persiapan haflatul imtihan.Sholawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan ke haribaan baginda Rosulullah SAW sang proklamator Islam yang telah menggiring umat manusia dari alam kejahilan hingga alam yang terang menderang yaitu agama Islam.
Hadirin Rahimakumullah……….
Pada malam hari ini izinkanlah saya menyampaikan beberapa bait kata yang berkaitan dengan “Bagaimana kita berbakti kepada Guru atau Ustadz”
. Teman-teman ……………….
Kita semua kan murid MI Miftahul Huda, tentunya kita kan dididik oleh guru, iya kan ? …… Bila demikian maka hendaknya kita haruslah berbakti kepada guru. Nah bagaimana caranya kita berbakti kepada guru ?…….ada yang tahu ? ……… Baik Kalau begitu …….

Teman-temanku yang Budiman…………….
Guru adalah orang yang telah mendidik dan telah mengajari kita berbagai disiplin ilmu. Baik ilmu agama maupun ilmu umum Di MI Miftahul Huda kita di pelajari ilmu agama seperti Alquran Hadits, Fiqih, SKI, Bhs Arab dan ilmu umum seperti matematika, IPA, IPS, Bhs Indonesia dll.

Guru telah bersusah payah mengajari dan mendidik kita sejak di bangku kelas I sampai kelas VI sekarang ini mereka dengan ikhlas telah membimbing dan mengajari kita

Teman teman……….
Ingatlah memori kita ketika kita masih kelas I dulu .kita tidak bisa membaca tapi sekarang telah bisa membaca. Dulu kita tidak bisa menulis tapi sekarang telah bisa menulis. Dulu kita tidak bisa menghitung tapi sekarang telah bisa menghitung. Apakah kalian tidak merasakannya………??? tidak mengenangnya………??? Oleh karena itulah kita sebagai murid sudah seharusnya berbakti dan hormat kepada guru. Apa yang telah diperintahkan oleh guru kita laksaanakan supaya menjadi orang yang beruntung didunia dan diakhirat nanti. Amin ya robbal alamin.

Hadirin Bapak ibu yang saya hormati ………………
Kiranya cukup sampai disini dulu yang bisa saya sampaikan semoga dapat memberikan mamfaat kepada kita semua amin……..Kalau ada sumur diladang boleh,kita numpang mandi jikalau ada umurku panjang bolehlah kita berjumpa lagi. Akhirnya dari kami, akhirulkalam.
WASSALAMUALAIKUM WR.WB
Pidato “Bagaimana kita berbakti kepada Guru atau Ustadz” | abdan syakuro | 5