Ceramah Fa pada Konferensi Fa Great New York tahun 2013

Ceramah Fa pada Konferensi Fa Great New York tahun 2013
(Li Hongzhi, 19 Mei 2013)
(Segenap hadirin berdiri bertepuk tangan meriah) Salam untuk anda sekalian! (Para pengikut: Salam untuk Shifu! Lanjut bertepuk tangan) Wah, ini tampaknya adalah sebuah konferensi Fa terbesar yang kita adakan selama beberapa tahun ini. (Tepuk tangan) Peserta yang hadir lebih banyak, saya dapat kabar bahwa dari daratan Tiongkok juga ada sejumlah orang yang datang. Konferensi Fa dari pengikut Dafa adalah sebuah lingkungan terbaik bagi pengikut Dafa untuk saling meningkatkan diri di tengah Xiulian. Melalui pertukaran pengalaman di dalam konferensi Fa, anda sekalian dapat menemukan kekurangan-kekurangan, juga dapat melihat keunggulan orang lain, agar yang unggul itu dikembangkan.
Sebagai orang Xiulian tidak ada contoh yang hakiki. Setiap orang sedang mengultivasi diri sendiri, setiap orang juga harus menempuh jalan sendiri, tidak ada contoh rujukan. Hanya ada satu hal, yaitu bagaimana anda berbuat mengikuti Fa. Setiap orang punya pengalaman sendiri, setiap orang punya perasaan yang berbeda, sulit dikatakan bahwa setiap orang dapat memiliki pemahaman yang sama terhadap masalah yang dijumpai, serta cara menghadapi dan cara penanganan yang sama, sulit sekali, karena cara pemikiran dan sumber pikiran seseorang adalah sangat rumit. Setiap orang dalam kurun waktu yang lama telah membentuk berbagai macam konsep, pemahaman yang berbeda terhadap berbagai hal, perasaan dan emosi diri sendiri, segala sesuatu dari berbagai aspek ini telah membentuk pemahaman pribadi dan pengertian atas kesadaran pribadi, serta ciri khas dari pemahaman tersebut, semua ini adalah sangat rumit. Maka sulit ditemukan dua orang yang sama kepribadiannya. Bagaimana orang lain melakukan saya juga melakukannya demikian, itu adalah meniru secara permukaan, sedangkan hakikinya sulit untuk disamakan.
Di samping itu, saya menghendaki setiap orang harus mencapai kesempurnaan atas usaha sendiri. Yang hadir di sini semua adalah orang Xiulian, sebagaimana adalah konferensi Fa, praktisi baru yang hadir juga tidak sedikit, Shifu bukan berkata sesuatu yang terlampau misterius kepada kalian, sebuah kehidupan bukanlah dengan sesuka hati turun ke bawah lalu dapat menjadi pengikut Dafa. Kehidupan alam semesta banyaknya tak terhitung tak ternilai, berkaitan peristiwa yang demikian besar, sangat mungkin yang datang semua adalah raja, maka di dalam menempuh perjalanan diri sendiri, di dalam membuktikan keagungan De diri sendiri, haruslah ada proses pemahaman dan proses Xiulian dari keberhasilan diri sendiri selama perjalanan, yang mengandung unsur dan ciri khas pribadi, oleh sebab itu setiap orang harus menempuh jalan sendiri. Selama sekian tahun, tak peduli di tengah pengikut Dafa muncul keadaan yang bagaimana, di tengah Xiulian muncul pemahaman yang berbeda, ataupun muncul pemikiran yang berbeda dalam kerja sama di antara kalian, sesungguhnya juga berkaitan dengan hal ini.
Tentu saja, anda ingin melakukan sesuatu di dalam proyek Dafa, sedapat mungkin harus dapat melepaskan hal-hal diri sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan yang ingin dilakukan, ini adalah nomor satu, dari itu haruslah bekerja sama. Tetapi dalam menyelesaikan pekerjaan akan terbawa ciri khas pribadi berkaitan cara-cara menangani masalah, di tengah Xiulian tampaknya telah menempuh jalan sendiri, hal ini Shifu seyogianya membenarkan, juga tidak perlu dipermasalahkan, setiap orang juga pasti melakukannya demikian. Sekiranya kalian semuanya sama persis seperti hasil dari sebuah cetakan, itu tidak mungkin. Oleh sebab itu penderitaan yang akan kalian alami, benturan dan sandungan setiap orang di dalam perjalanan Xiulian ini, walau bagaimanapun jalan yang ditempuh, baik yang sulit sekali maupun yang penuh jendal jendul, semua itu adalah demi menghasilkan buah status diri sendiri, membuktikan kebenaran jalan kesempurnaan terakhir dari diri sendiri, dan apa yang dihasilkan oleh diri sendiri.
Kalian di dalam proses Xiulian telah mengalami begitu banyak penderitaan, mengalami begitu banyak ujian, bersamaan itu di tengah penganiayaan yang layaknya dikatakan belum pernah ada dalam sejarah, kalian telah berhasil melangkah maju. Anda sekalian tahu, walau umat Kristiani telah dianiaya selama 300 tahun, agama Buddha juga telah mengalami lima kali bencana Dharma, ketika itu di masa Buddha Sakyamuni juga pernah terjadi perseteruan yang sangat besar dengan agama Brahmana primitif, namun juga tidak sebengis partai jahat PKT, ini adalah perbuatan yang dikendalikan oleh kekuatan lama pada tingkat tinggi. Dalam masyarakat manusia, yang  lurus dan yang sesat memang eksis bersamaan, yang baik dan yang buruk eksis bersamaan, yang bajik dan yang jahat eksis bersamaan, mereka merupakan sebuah hubungan keseimbangan. Jika tidak ada kebajikan, maka manusia tidak tahu apa itu jahat; jika tidak ada kejahatan, maka manusia tidak tahu apa itu bajik. Dengan adanya kebajikan di tengah Xiulian, manusia dapat mempunyai sebuah kriteria; dengan adanya kejahatan, orang Xiulian akan tahu bagaimana untuk mencapai kriteria tersebut. Dengan demikian membuat orang Xiulian dapat menyempurnakan diri sendiri di tengah proses Xiulian, ini merupakan sebuah lingkungan dan kondisi yang amat penting di dunia, yang dipersiapkan bagi orang Xiulian untuk meningkatkan jiwa. Ini adalah sesuatu yang telah ditentukan pada awalnya di saat menciptakan masyarakat manusia, jika ingin Xiulian maka harus dilakukan secara demikian. Kekuatan lama telah memanfaatkan keistimewaan ini, dan membuatnya menjadi absolut.
Keistimewaan semacam ini di dunia manusia juga berupa fenomena yang tidak eksis pada ruang dimensi manapun dalam alam semesta, hanya dalam lingkungan masyarakat manusia yang terdapat bajik-jahat eksis bersamaan barulah ada perwujudan mencolok semacam ini, dengan demikian baru memungkinkan manusia menjalani Xiulian. Tentu saja tidak hanya sebatas itu, masih ada kesesatan, penderitaan, masih ada Qing dan faktor-faktor lainnya. Kekuatan lama justru memanfaatkan hal-hal ini telah menciptakan penganiayaan besar yang disebut ujian bagi pengikut Dafa, dengan perkataan mereka ini juga adalah agar pengikut Dafa yang dapat mencapai kesempurnaan seyogianya mencapai kesempurnaan. Tentu saja, Shifu dahulu sering mengatakan pada kalian, bahwa saya tidak setuju, tidak mengakui seperangkat pengaturan dari kekuatan lama ini, saya ada cara sendiri untuk menyelamatkan makhluk hidup, saya juga telah datang dengan membawa hal-hal yang ingin saya lakukan, akan tetapi kekuatan lama telah melakukan seperangkat hal mereka di balik itu. Persis seperti yang tadi saya katakan tentang umat Kristiani dianiaya, umat Buddha dianiaya dan kejadian-kejadian lainnya, mereka beranggapan ini adalah sebuah jalan yang harus dilalui bagi seseorang yang ingin mencapai kesempurnaan, menjadi seorang Sang Sadar, maka harus dilakukan secara demikian, jika melalui jalan lain tidak akan berhasil. Saya menunjukkan kepada mereka dengan prinsip Fa yang lebih tinggi, bahwa perbuatan semacam ini yang khusus ditujukan kepada pengikut Dafa merupakan gangguan yang jahat, mereka malah berkata: “kami hanya bisa berbuat demikian.”
Bukankah Fa Buddha berprinsip punya segala kemampuan? Siapapun tak terpikirkan dengan sebuah pertunjukan seni saya dapat menyelamatkan manusia. Ini juga adalah sesuatu yang tak terpikirkan oleh mereka.
Fa Buddha memang punya segala kemampuan. Xiulian di tengah masyarakat manusia biasa, ini juga adalah sesuatu yang luput dari pemikiran mereka.
Jadi cara apa yang ingin saya lakukan?
Alam semesta ini semuanya sudah menjadi buruk, makhluk hidup semua mempunyai karma yang sangat besar, Yesus mengatakan manusia memang berdosa, sesungguhnya dengan ungkapan aliran Buddha yaitu manusia di dalam hidupnya tiada henti sedang menciptakan karma sehingga terbentuklah dosa, yaitu kalian di dalam reinkarnasi selama kurun waktu yang amat panjang, dalam kehidupan yang siklus demi siklus telah banyak berhutang karma. Manusia mungkin saja pada suatu siklus kehidupan menjadi prajurit dan pernah membunuh orang, atau pernah berprofesi sebagai algojo, atau pernah berbuat sewenang-wenang terhadap seseorang dalam hidupnya, atau pernah melakukan hal yang sangat buruk. Sesungguhnya semua orang sudah menjadi demikian, seluruh tubuh dipenuhi karma, masyarakat ini pada dasarnya juga adalah demikian. Kehidupan tingkat tinggi semua sudah tidak memenuhi kriteria, bahkan kriteria itu sendiri juga telah berubah, berlanjut hingga tahap sekarang ini. Maka jika ingin membuat makhluk-makhluk hidup tersebut semua terselamatkan, coba kalian pikirkan, melalui cara mereka itu sama sekali tidak akan berhasil, pada kenyataan juga terbukti sama sekali tidak akan berhasil. Mereka juga tahu, oleh sebab itu mereka juga sama sekali tidak menghendaki begitu banyak orang yang terselamatkan. Dahulu dalam ramalan bukankah kalian juga telah mendengar, apa yang disebut “sepuluh ribu disisakan seribu,” “sepuluh keluarga disisakan satu keluarga,” berbagai macam ramalan juga sedang membicarakan hal ini. Dengan kata lain mereka tidak menghendaki manusia benar-benar terselamatkan, hanya ingin menyisakan orang-orang yang mereka anggap masih memenuhi syarat.
Sesungguhnya makhluk hidup adalah sederajat. Dalam kurun waktu yang amat panjang, kehidupan sudah tidak memenuhi kriteria, sudah bobrok, segala sesuatu ini sudah tidak benar, ini dikarenakan alam semesta sendiri hanya memiliki kebijakan yang sekian besar, disebut “terbentuk-bertahan-rusak-musnah”. Maka bila “terbentuk-bertahan-rusak-musnah” ini tidak diubah, makhluk hidup akan menjadi buruk di tengah proses tersebut. Alam semesta di saat awal terbentuk, watak dasar makhluk hidup sama dengan Tao, dengan Fa alam semesta; pada tahap bertahan, adalah masa-masa yang agak baik, yaitu standar moralitas pada tingkat demi tingkat semuanya sesuai dengan kriteria alam semesta; lalu pada saat rusak dia mulai merosot ke bawah, yaitu etika kehidupan kian hari kian merosot; di saat musnah, maka dia sudah tidak layak lagi, akhirnya anda tidak dapat membiarkan dia terus menjadi busuk, lalu bagaimana jadinya? Dicerai-beraikan. Setelah dicerai-beraikan secara tuntas maka apapun sudah tidak ada lagi, segala kehidupan dan benda dalam alam semesta semuanya tidak eksis lagi, jika ingin dia eksis maka diciptakan kembali. Demikianlah gerangan hal tersebut. Maka jika hal yang mendasar ini tidak diubah, makhluk hidup niscaya akan terjadi perubahan di tengah proses “terbentuk-bertahan-rusak-musnah.”
Jika demikian sesungguhnya ini dosa siapa? Menurut hemat saya, bukanlah dosa dari siapapun. Dalam karakter alam semesta “terbentuk-bertahan-rusak-musnah,” makhluk hidup niscaya akan jadi demikian, itu dikarenakan kebijakan alam semesta tidak mencukupi. Oleh sebab itu saya berpikir, cara yang terbaik adalah segala kehidupan diberikan solusi kebajikan! Tak peduli siapa telah berhutang pada siapa, siapapun jangan lagi menagihnya, karena semuanya juga telah berdosa. Semuanya jangan lagi menagih hutang itu, di antara mereka diselesaikan dengan balasan kebajikan di dalam pelurusan Fa, melangkah menuju masa mendatang, alangkah indahnya hal ini! (Tepuk tangan meriah) Makhluk hidup pasti akan suka, semuanya akan gembira, ini adalah yang hendak saya lakukan pada awalnya.
Namun kekuatan lama telah mengubah segalanya ini, menciptakan sebuah bencana penderitaan semacam ini, lagi pula ini berupa kejahatan yang belum pernah ada dalam sejarah. Coba kalian pikirkan, mengambil organ tubuh manusia secara hidup-hidup, dahulu pada masa Romawi kuno di saat umat Kristiani dianiaya paling kejam juga tidak sampai taraf demikian jahatnya,  sebengis-bengisnya juga hanyalah membuat seseorang menjadi mati. Ini adalah kejahatan yang paling besar di atas planet bumi ini, ini adalah kejahatan yang ditanggung dan dihadapi oleh pengikut Dafa dalam penganiayaan ini, kejahatan yang ditampilkan dalam penganiayaan ini. Kekuatan lama beranggapan, kalian semua datang dari tingkat yang begitu tinggi, kalian semua ingin membuktikan buah status yang begitu besar, menjadi raja yang begitu agung, jika diterapkan cara pengujian yang ringan pada kalian, diterapkan cara yang tidak begitu sebanding  jahatnya, apakah dapat berhasil kultivasi ke atas? Mereka semua berpegang pada seperangkat logika yang demikian.
Kalian tahu Fa yang Shifu utarakan, walau kandungan maknanya besar sekali, namun secara permukaan malah sangat sederhana dan jelas. Prinsip dan perkataan saya yang jelas malah telah membuat makhluk hidup terobsesi, sesungguhnya yang saya maksud adalah kehidupan tingkat tinggi. Dalam sejarah orang-orang mengatakan, kelak di saat menyelamatkan manusia apakah Fa sulit diperoleh, kesempatan sulit diperoleh? Dahulu tidak hanya manusia di dunia yang berkata demikian, Dewa pun berpikir demikian: pada akhirnya di saat Fa itu akan diajarkan, pada akhirnya di saat ingin menyelamatkan manusia, kesempatan takdir itu pasti sangat sulit didapatkan, sangat sulit untuk disadari, harus mereka yang sangat pandai baru dapat menyadarinya, mereka yang telah banyak menanggung penderitaan baru dapat menemukannya. Coba kalian pikirkan, jika demikian, apakah itu adil? Tidak adil. Banyak Sang Maha Sadar yang  datang ke dunia, mungkin saja reinkarnasi menjadi orang yang cacat dan berpenyakit, mungkin saja dia tunarungu dan rabun matanya, usianya sudah lanjut. Jika demikian apakah ini adil bagi mereka? Itu tidak adil. Maka Fa yang Shifu ajarkan adalah paling sederhana, mereka malah tidak percaya, dalam hal ini perwujudannya bahkan lebih buruk daripada manusia di dunia.
Prinsipnya jelas, perkataannya jelas, hampir tidak ada kesesatan. Saya katakan pengajaran Fa kali ini bagi makhluk hidup adalah mutlak adil. Saya katakan pintu besar terbuka, terbukanya hingga tiada pintu lagi, sesungguhnya adalah demikian dalilnya. Namun bagi kekuatan lama, mereka masih bersikeras melakukan apa yang mereka ingin lakukan. Tentu saja sekarang mereka sudah mengerti, tahu segala yang mereka lakukan justru adalah memusnahkan diri mereka sendiri, segala yang mereka lakukan juga adalah kekuatan lama pada tingkat lebih tinggi yang memanfaatkan hal ini untuk memusnahkan kehidupan yang besar dosanya, termasuk mereka yang berada di tingkat bawah, karena salah satu dosa terbesar adalah mereka telah mengubah apa yang hendak saya lakukan. Tak peduli bagaimanapun, segala sesuatu yang diakibatkan oleh penganiayaan ini berangsur-angsur sudah akan berlalu, sudah tidak dapat dipulihkan kembali, mereka sudah tidak mampu membayarnya. Ini adalah gangguan terhadap pelurusan Fa alam semesta, dosanya terlampau besar.
Yang hadir di sini kebanyakan adalah pengikut Dafa luar daratan, sesungguhnya mereka yang di daratan Tiongkok barulah tubuh utama pengikut Dafa, karena raja-raja dari berbagai masa dan berbagai bangsa dalam sejarah semua telah reinkarnasi ke Tiongkok, dan juga mereka yang datang dari tingkat tinggi, tingkat lebih tinggi, semua juga telah reinkarnasi ke Tiongkok.
Bentuk permukaan manusia dapat terjadi perubahan oleh konsep manusia. Partai jahat PKT telah merusak kebudayaan tradisional Tiongkok, lagi pula itu adalah sebuah kebudayaan semi Dewa, kebudayaan yang paling mendekati Dewa, anda sekalian menyaksikan pertunjukan Shen Yun akan ada perasaan yang demikian, bersamaan itu partai jahat telah mengindoktrinasi sebuah teori pertempuran yang ekstrem jahat, yang membuat antarmanusia jadi saling bersaing dan bertempur. Orang Tionghoa masa kini mereka sendiri juga tahu, asalkan mereka kumpul bersama, biar di manapun juga saling berseteru; banyak orang dari bangsa lain merasa, mengapa orang Tionghoa “tidak bisa bersatu?” Sebenarnya ini terdapat penyebab yang sangat dalam asal-usulnya. Kekuatan lama justru ingin membuatnya kacau, ingin membuatnya menjadi taraf yang demikian. Dengan dibuatnya demikian kacau, lihat kalian bagaimana berkultivasi. Sumber asal kalian tinggi, kehidupan yang kalian wakili banyak, buah status yang ingin disempurnakan besar, maka Tiongkok dibuatnya jadi demikian kacau. Yang dapat berhasil kultivasi dalam lingkungan semacam ini baru kami akui, yang tidak berhasil kultivasi berarti kualitasnya terlalu rendah. Dapat berhasil kultivasi dalam lingkungan yang demikian jahat baru kami akui. Inilah yang mereka lakukan. Dikatakan secara relatif, di luar daratan Tiongkok masih tidak begitu jahat; dalam lingkungan di Tiongkok itu tidak ada perbandingan, orang-orang tidak tahu dirinya sudah berubah menjadi demikian. Pengikut Dafa ada banyak juga yang tidak gigih maju, juga tidak tahu untuk memerhatikan diri, di tengah kebudayaan partai antara mereka juga menimbulkan berbagai  kekacauan.
Tak peduli bagaimanapun, segalanya sudah mencapai tahap akhir. Kejahatan ingin mengorganisasi lagi sebuah penganiayaan yang demikian jahat sudah tidak punya kekuatan semacam itu, karena unsur-unsur kejahatan tersebut adalah kekuatan lama yang mengerahkannya dari banyak ruang  dimensi, juga merupakan unsur kejahatan yang dipersiapkan untuk penganiayaan kali ini, lengkap dengan benda-benda yang kacau-balau, sekarang kebanyakan sudah dimusnahkan, maka kelihatannya situasi semakin lama sudah semakin longgar. Tetapi asalkan peristiwa ini belum berakhir, maka kejahatan tetap berperan jahat, sama seperti racun, dia memang adalah racun, anda menghendaki dia tidak meracuni, dia tidak sanggup. Oleh sebab itu anda sekalian tidak boleh lengah, dalam hal Xiulian sedapat mungkin jangan membiarkan kekuatan lama memanfaatkan celah kekosongan. Hal yang terakhir biar Shifu lihat bagaimana melakukannya.
Sebagai seorang praktisi Xiulian, tak peduli bagaimanapun, karena anda adalah orang yang melangkah di atas jalan Dewa, anda sekalian tahu, sebagai orang yang melangkah di atas jalan Dewa, dia niscaya terdapat perbedaan dengan kehidupan biasa, dengan manusia pada umumnya. Akan tetapi, kalian juga menjalani Xiulian di tengah manusia biasa, maka perilaku anda, bahkan kostum, perbuatan dan perkataan anda tidak ada bedanya dengan manusia biasa; hanya ada satu perbedaan terbesar, di saat menemui konflik, menemui hal apapun anda dapat mencari penyebabnya dari dalam hati sendiri: apakah karena saya telah berbuat suatu kesalahan? Apakah karena masalah saya yang membuat hal ini jadi berpuntiran? Ini adalah perbedaan nyata yang satu-satunya dengan manusia biasa. Tentu saja, hal ini juga bisa terwujud dalam perilaku seseorang. Manusia biasa akan merasa orang ini kepribadiannya tidak sama, merasa pengikut Dafa sangat bajik, suka berkomunikasi dengan pengikut Dafa. Karena bagaimanapun adalah orang Xiulian, medan di sekitarnya adalah bajik murni, sedangakan manusia biasa tidak punya. Hal ini memang berbeda, orang-orang juga akan merasakannya. 
Maka dapat juga dikatakan, walau pengikut Dafa adalah orang Xiulian, tampaknya sulit dibedakan dengan manusia biasa, apalagi Xiulian di tengah manusia biasa, dan juga Xiulian dalam sebuah lingkungan yang rumit semacam ini, maka bagi orang Xiulian niscaya sangat sulit. Saya ingat pada awalnya ketika kalian memperoleh Fa, kalian begitu melihat Fa ini, khususnya orang-orang dua bagian di muka dari tiga bagian yang saya sebut, setelah membaca Fa perasaan hatinya benar-benar sedemikian rupa, sungguh gembira tiada tara! Merasa luar biasa indahnya! Yang dicari-cari akhirnya telah ditemukan! Penantian manusia dalam reinkarnasi selama jutaan tahun bukankah demi yang ini? Saat itu perasaan di dalam benak jiwa membuat anda dapat melepaskan hati manusia macam apapun, bertekad harus berkultivasi memperbaiki diri. Mentalitas gembira semacam itu membuat seseorang jadi gigih maju. Tetapi seiring waktu yang berkepanjangan, perlahan-lahan perasaan tersebut hilang, sifat malas manusia, bermacam-macam konsep manusia, di hadapan fenomena masyarakat yang kacau dan rumit, semua ini telah membentuk berbagai godaan dan gangguan bagi manusia, maka ada sebuah ungkapan yang disebut “Xiulian seperti awal mula, pasti berhasil mencapai kesempurnaan.” Ada yang sering berkata pada Shifu: saya semula ketika membaca Fa, tingkatnya membubung pula dengan cepat, di saat membaca buku hal-hal yang dipahami tiada hentinya menampakkan diri, mengapa sekarang tidak ada lagi perasaan semacam itu? Coba anda pikirkan sendiri, apakah anda masih “Xiulian seperti awal mula?”
Sesungguhnya pada masa-masa awal saya pernah mengucapkan perkataan ini, bahwa sebagai pengikut Dafa, termasuk praktisi baru di kala itu, asalkan anda berkultivasi, dengan cepat anda akan didorong mencapai posisi. Mencapai posisi apa? Mencapai posisi kedatangan anda semula, didorong mencapai posisi setinggi itu, dalam waktu sangat singkat sudah didorong mencapai posisi tersebut. Permukaan tubuh manusia tidak mengalami perubahan yang begitu besar. Jika anda ingin kemampuan yang begitu besar dapat termanifestasi, maka harus memiliki pikiran lurus yang demikian kuat, baru dapat memerankan fungsi yang demikian besar; pikiran lurus anda juga harus mencapai taraf kemurnian semacam itu, anda baru dapat memerankan fungsi yang begitu besar.
Anda sekalian tahu, seorang Dewa menggerakkan sebuah gunung tidak terhitung apa-apa, memindahkan gunung adalah hal yang sangat mudah. Akan tetapi, Dewa itu tidak punya sifat hati manusia. Dia sama sekali berkonsep Dewa, berkondisi Dewa semacam itu. Sekiranya membawa sifat hati manusia apakah dapat berhasil? Pasti tidak akan berhasil. Bagi orang Xiulian ada yang dapat berhasil, ada yang tidak berhasil, itu adalah masalah pikiran lurusnya cukup atau tidak. Pikiran lurusnya benar-benar sudah mencapai taraf kemurnian semacam itu baru akan berhasil.
Ada yang mengatakan saya merasa diri sendiri sangat murni, sebenarnya tidak, masih terbawa banyak pikiran yang kompleks, terbawa banyak hal-hal yang terpupuk pasca lahir. Bahkan sebuah pikiran yang anda anggap sederhana, mungkin titik tolaknya, sebab-musababnya, embel-embelnya semua tidak murni. Orang Xiulian sekiranya dapat mempertahankan pikiran lurusnya senantiasa kuat dalam Xiulian yang jangka panjang, mempertahankan kondisi hati seperti saat awalnya memperoleh Fa, mentalitas yang murni seperti di masa awal, itu benar-benar adalah luar biasa, Dewa melihatnya juga akan mengatakan anda luar biasa. Tetapi ini amat sulit, karena pada masa awal saat saya mengajarkan Fa sudah tahu bahwa kalian di tengah Xiulian akan ada gangguan hati manusia, jika tidak demikian, saya juga tidak menulis begitu banyak artikel dalam “Petunjuk Penting untuk Gigih Maju”, di tengah Xiulian tiada hentinya meluruskan dan memperingatkan kalian, memberi tahu kalian tentang masalah yang dijumpai dalam Xiulian. Saya tahu masalah-masalah tersebut akan muncul. Dahulu dalam Xiulian di luar pengikut Dafa juga demikian, juga terdapat masalah seperti ini. Siapa yang dapat Xiulian seperti awal mula, pasti akan mencapai kesempurnaan.
Tentu saja sebagai pengikut Dafa, Xiulian di tengah lingkungan masyarakat manusia biasa, gangguannya tentu sangat besar. Shifu telah melihat hal ini, walaupun cara Xiulian kalian tidak pernah ada pada manusia sebelumnya, tetapi kriteria yang ingin dicapai adalah ketat, kalian dalam “Zhuan Falun” juga telah membaca, perihal Xiulian harus benar-benar layaknya wajah seorang praktisi Xiulian, setidaknya anda harus sering mempertahankan sebuah pikiran lurus yang  jernih, dalam berbagai lingkungan yang kompleks, saat mengalami konflik yang berbeda, atau tiba-tiba muncul suatu masalah, anda dapat menghadapinya layaknya seorang praktisi Xiulian, itu barulah dibenarkan.
Tentu saja ini sangat sulit diwujudkan, bukankah demikian? Oleh sebab itu barulah muncul keadaan yang rumit semacam itu di tengah proses Xiulian pengikut Dafa. Ada yang kultivasinya baik, ada yang kultivasinya tidak baik, ada yang berpenampilan begini, ada yang berpenampilan begitu. Anda sekalian tahu, masih muncul pula pengikut Dafa yang meninggal. Tentu saja sebagai manusia, bagaimana bisa tidak meninggal? Sebuah kota besar setiap hari jumlah orang yang meninggal bahkan cukup besar, “lahir-tua-sakit-mati” memang adalah hukum yang berlaku pada manusia. Sebuah kelompok manusia yang demikian besar, beberapa puluh juta pengikut Dafa, jika semuanya tidak meninggal, semuanya adalah praktisi Xiulian yang gigih maju berkultivasi sungguh-sungguh tanpa mengendurkan diri, itu niscaya adalah mukjizat, dengan demikian kesesatan telah dijebol. Justru karena ada yang tidak gigih maju, maka barulah dapat timbul masalah. Karena bagaimanapun adalah kelompok manusia yang Xiulian, persentase kematiannya relatif rendah. Lagi pula kekuatan lama demi mengacaukan lingkungan ini, dengan apa yang disebut “menguji manusia”, untuk melihat pemahaman anda terhadap Fa ini sejati atau palsu, anda percaya atau tidak, maka dia dengan sengaja membuatnya yang sejati dan palsu bercampur aduk, agar manusia tidak dapat melihatnya dengan jelas.
Kacaunya sampai taraf apa? Misalnya ada pengikut Dafa, satu keluarga semuanya sangat gigih maju, orang lain melihatnya juga sangat bagus, bahkan ada orang yang meniru mereka, lihat bagaimana dia berkultivasi saya juga berkultivasi secara demikian. Saya katakan orang Xiulian tidak ada contoh, menjadikan seseorang sebagai contoh sedangkan diri sendiri tidak memahami Fa, maka akan menyebabkan masalah. kekuatan lama mungkin beranggapan anda berkultivasi dengan mencontoh dia, malah bukan diri sendiri yang memahami Fa, maka kemungkinan besar dia akan dibuatnya meninggal. Tentu saja sebagai pengikut Dafa, sekalipun meninggal juga akan mencapai kesempurnaan, ini pasti, karena seorang manusia biasa dengan anda mengklarifikasi fakta kepadanya juga dapat menyelamatkan dia, bahkan dapat menghantarkannya ke posisi semula, apa lagi seorang praktisi Xiulian Dafa? Lagi pula ini berupa kematian tidak wajar yang disebabkan oleh kekuatan lama, tentu harus memberinya kesempurnaan.
Kekuatan lama membuat hal ini jadi demikian, dia justru menggunakan cara yang busuk ini untuk menguji orang lain, melalui hal ini menguji manusia, bagaimana jadinya? Yang kalian anggap kultivasinya baik, dia telah meninggal, apakah anda masih percaya atau tidak? Peristiwa semacam ini sudah banyak kali terjadi, banyak pengikut Dafa juga sudah punya pengalaman dalam hal ini, sudah tahu ini adalah cara-cara dari kekuatan lama. Tetapi dikatakan atas dasar tuntutan Shifu, Xiulian juga adalah sesuatu yang serius, seorang manusia menjadi Dewa, bukanlah sesuatu yang dapat dicapai dengan duduk di situ membaca buku sambil minum teh, yang benar-benar dapat berkultivasi membubung ke atas di dalam perjalanan ini, barulah dibenarkan.
Di tengah Xiulian, justru karena praktisi Xiulian tidak dapat selalu mempertahankan sebuah mentalitas yang konsisten dari awal hingga akhir, ibarat roket yang membubung ke atas, di tengah gigih maju memperkaya tingkat-tingkat berbeda dari diri sendiri, maka akan muncul kondisi yang berbeda. Kekuatan lama juga akan membuat lingkungan ini menjadi kacau, menguji hati manusia dan hal-hal lainnya. Tidak hanya sebatas itu, contohnya sangat banyak, di daratan Tiongkok lebih-lebih tidak usah dikatakan. Perwujudan jahat di dalam penganiayaan, itu adalah seperangkat cara yang diatur oleh kekuatan lama. Tujuan mereka ialah agar pengaturan mereka berhasil, supaya pengikut Dafa yang mereka anggap memenuhi syarat berkultivasi mencapai kesempurnaan, tetapi mereka tidak peduli siapa yang dapat mencapai kesempurnaan, siapa yang tidak dapat mencapai kesempurnaan, mereka di tengah penganiayaan ini  hanya peduli siapa yang memenuhi syarat supaya dia mencapai kesempurnaan, apa yang mereka ingin lakukan supaya berhasil dilakukan.
Di tengah penganiayaan saya juga sedang mengamati dengan saksama, ada sebagian praktisi sungguh tidak menerima pelajaran. Baru saja dibebaskan dari kamp rehabilitasi kerja paksa, sifat memamerkan dirinya muncul lagi, hati manusianya muncul lagi. Seorang manusia biasa saat mengalami suatu kejadian juga semestinya ada sebuah pelajaran, banyaklah berpikir; bagi orang Xiulian lebih-lebih harus menemukan di mana letak penyebabnya yang membuat kekuatan lama menyusup celah kekosongan, harus memeriksa dan mencari masalah yang ada pada diri sendiri. Mengenai hal-hal tersebut saya tidak bicarakan lebih banyak lagi di dalam konferensi Fa, keadaan di daratan Tiongkok juga sangat rumit, beraneka ragam hati manusia, beraneka ragam konflik, dalam lingkungan yang rumit itu keadaannya berubah-ubah. Haruslah memeriksa dan mencari pada diri sendiri dengan sungguh-sungguh, agar sesedikit mungkin disusupi celah kekosongan oleh kekuatan lama.
Selanjutnya saya bicarakan lagi masalah lainnya.
Anda sekalian tahu NTDTV yang merupakan proyek klarifikasi fakta yang dikelola oleh pengikut Dafa, belakangan ini terjadi sedikit perubahan, saya rasa semua ini adalah sangat wajar. Ada banyak praktisi sedang berkomentar. Jika dapat membuat hal-hal yang ingin dilakukan oleh pengikut Dafa, proyek klarifikasi fakta pengikut Dafa dikelola dengan baik, ada cara yang bagus, ide yang bagus, maka lakukanlah secara demikian, semua ini adalah wajar. Tetapi ada sejumlah praktisi, biasanya tidak berbuat begitu baik, bahkan biasanya masih suka berkomentar terhadap mantan penanggung-jawab, setibanya saat ini dia malah bermanis-manis pada yang baru. Semula kondisi hati mantan penanggung-jawab sangat tenang, saya dahulu juga pernah memperingatkan dia, pernah menyinggung hal ini kepada dia, ada orang mengatakan lagi ini dan itu: “kami tidak sampai begitu buruk, mengapa sekali bilang ganti orang lalu diganti?” (Shifu tersenyum) Tentu saja, orang Xiulian memang berbeda, saya begitu bicara dengan mantan penanggung-jawab, dia segera sudah mengerti.
Menyinggung orang Xiulian, bagaimana menyikapi hal yang Shifu ingin anda lakukan. Sebagaimana Shifu telah menyuruh anda melakukan secara demikian, tentu ada alasannya. Bukankah kalian datang untuk membantu Shifu meluruskan Fa? Mengapa tidak mendukung dan menyempurnakannya menuruti apa yang ingin Shifu lakukan, malah berbuat hal-hal yang tidak semestinya dilakukan? Mengucapkan kata-kata yang tidak layak diucapkan? Apakah anda orang Xiulian? Apakah anda pengikut saya? Apakah anda memanggil saya Shifu?
Sesungguhnya coba kalian pikirkan, tadi kalian sedang membicarakan Shen Yun, menyinggung tentang keberhasilan Shen Yun. Saya dahulu pernah mengatakan, bahwa sejarah masyarakat manusia seyogianya berakhir pada tahun 1999. Ketika orang-orang mengadakan perayaan besar pada tahun 2000, saya sedang berpikir, bahwa sisi yang mengerti pada manusia sedang merayakan. Dapat melangkah melewati masa ini, masih ada harapan untuk eksis, memang benar harus dirayakan. Akan tetapi apakah waktu dapat terus diperpanjang seperti itu? Jika sebuah apel sudah busuk sampai ke dalam-dalamnya, masih tetap diletakkan di situ, apakah ini dibenarkan? Di atasnya dipenuhi ulat yang merayap, menyebarkan bau yang busuk, apakah masih saja diletakkan di situ? Sebenarnya masih ada berapa lama waktunya? Manusia pada masa sejarah ini juga sedang mengomentari hal ini, dengan kata lain, manusia semua sedang khawatir. Menurut hemat saya, saya sejak dini sudah katakan kepada pengikut Dafa, justru karena alam semesta sedang diadakan pelurusan Fa, di sini telah menjadi sentral pelurusan Fa, di sini terdapat pengikut Dafa yang tak terhitung jumlahnya sedang membuktikan kebenaran Fa, dengan demikian waktu tersebut barulah diulur. Maka dengan kata lain, ini adalah berkat Dafa yang mempertahankan tempat ini. Dipertahankan untuk apa? Untuk memberi kesempatan sekali lagi kepada manusia, dipertahankan agar pengikut Dafa menyelamatkan manusia di sini. Jangan hanya melihat kami terus-terusan menanggung penderitaan di sini.
Ada praktisi berkata: “Biarlah saya menanggung, terus menanggung.” Apa yang anda tanggung? Sekalipun dalam keadaan yang lebih sulit anda juga harus melakukan tiga hal dengan baik. Menyelamatkan manusia, ini adalah kewajiban pengikut Dafa! Pencapaian kesempurnaan pengikut Dafa mutlak bukan kesempurnaan pribadi, pasti adalah pencapaian kesempurnaan di tengah penyelamatan manusia, dengan membawa makhluk hidup yang tak terhitung banyaknya. Setiap orang juga demikian! (Tepuk tangan) sekiranya memang begitu, coba anda sekalian pikirkan, kita dalam periode sejarah ini bukankah seharusnya berlaku sebagai pemeran utama?
Shifu membimbing kalian mengerjakan Shen Yun sesungguhnya adalah memberi contoh kepada kalian. Saya telah berhasil membuat Shen Yun menjadi pertunjukan peringkat satu di dunia, setidaknya dalam lingkup seni budaya, dalam lingkup seni, Shen Yun telah tampil sebagai pemeran utama. Lalu proyek lainnya bagaimana? Kalian gembira merasa puas diri dengan sekelumit prestasi yang dicapai diri sendiri, apakah anda telah berlaku sebagai pemeran utama? Anda bahkan peran pendamping juga belum diwujudkan, ada yang sedang berperan sebagai badut! Apakah ini yang sepatutnya dilakukan oleh pengikut Dafa? Apakah ini Shifu yang menghendaki anda lakukan? Di antara kita ada yang berkata, bahwa sekarang modal kami kurang, proyek tidak dapat berjalan. Itu dikarenakan anda belum melakukannya dengan baik, anda tidak menganggapnya sebagai pekerjaan yang benar-benar harus dilakukan oleh pengikut Dafa, sebagai sebuah perusahaan yang sesungguhnya untuk dilakukan. Sebuah media yang bersifat global tidak memiliki perputaran modal sebesar beberapa ratus juta, itu tidak termasuk perusahaan besar. Tentu saja dengan diucapkannya perkataan ini sudah pasti ada orang yang merasa ada tekanan. Saya tidak mengatakan bahwa anda tidak berhasil mencapainya maka anda jadi tidak benar. Saya hanya mengatakan hal ini atas dasar prinsip, kita harus melakukannya demikian barulah memenuhi syarat.
Ada sebagian orang mengapa kapasitasnya begitu kecil? Masalah yang dipikirkan mengapa begitu kecil? Jika media yang kalian kelola benar-benar berpijak pada masyarakat arus utama, benar-benar telah menjadi sebuah perusahaan media yang bersifat global, coba kalian pikirkan, untuk mengekspos kejahatan, membimbing manusia ke aspek yang positif, seberapa besar fungsi yang diperankan? Seberapa besar tingkat kemampuannya dalam menyelamatkan makhluk hidup? Kalian belum berhasil mewujudkannya, sering kali mengharapkan media manusia biasa melakukan sesuatu bagi kita! Media manusia biasa justru tidak melakukannya bagi anda, karena dia bukan dikelola oleh pengikut Dafa. Andalah yang sedang membuktikan kebenaran Fa, bukan manusia biasa yang membuktikan kebenaran Fa. Demikianlah gerangan masalahnya. Ada kalanya kalian ingin media manusia biasa melakukan sedikit hal, dia malah melakukannya secara kontra bagi anda, bukankah demikian?
Saya bicarakan lagi tentang masalah Shen Yun. Banyak praktisi punya sebuah pemikiran terhadap Shen Yun, merasa ini adalah proyek yang dibimbing oleh Shifu. Sesungguhnya adalah sebuah contoh yang Shifu berikan kepada anda sekalian, lebih banyak hal lagi adalah kalian yang melakukan. Tetapi bagaimana Shen Yun dilakukan selangkah demi selangkah, saya memang punya rencananya.
Sebagai sebuah grup kesenian di masa awal, khususnya di Amerika Serikat, kita dengan status  orang Tionghoa, merupakan sebuah suku keturunan minoritas, sekiranya ingin menembus situasi masyarakat ini, tidak semudah yang diucapkan. Sekalipun grup kesenian Amerika Serikat, juga harus melalui pengaruh selama beberapa puluh tahun baru dapat tampil di masyarakat, jika demikian bagaimana dengan kita? Oleh sebab itu Shifu menghendaki banyak pengikut Dafa di berbagai tempat semuanya ikut bergabung, menghendaki kalian bekerja sama secara aktif, agar pengaruh Shen Yun menjadi besar, ini adalah satu sebabnya.
Satu lagi yaitu mutu acaranya harus terjamin, maka saya memandang paling penting terhadap efek langsung bagi penonton. Sebagai seorang penata merangkap sutradara, dia akan berpijak pada sudut pandang tarian untuk melihat hasilnya, dia sulit membayangkan bagaimana penonton memandang masalah tersebut. Sebagai mayoret dari sebuah grup musik, dia akan meletakkan pusat perhatian pada penampilan grup musik. Lalu sebagai penata cahaya atau sistem suara, mereka juga akan condong pada pemikiran sendiri. Saya tidak demikian, saya melihat secara langsung hasil keseluruhan yang diberikan kepada penonton, bahkan porsi yang ditambahkan dalam berbagai adegan harus selayaknya, untuk menjamin agar hasil seluruh pertunjukan yang diberikan kepada penonton adalah sedemikian rupa.
Oleh sebab itu, sekali mutunya ditingkatkan, ditambah lagi dukungan dari praktisi di berbagai tempat, lagi pula yang melakukan adalah orang Xiulian, maka yang dimanifestasikan semua bersifat bajik murni dan indah murni, dan juga membawa energi kuat yang positif dari orang Xiulian, secara dasar pengikut Dafa adalah datang untuk menyelamatkan makhluk hidup, maka apapun yang dilakukan oleh pengikut Dafa tidak boleh dilakukan sia-sia, semua harus bertanggung jawab demi penyelamatan manusia, tentu saja yang dimanifestasikan dalam pertunjukan ini adalah sangat mencolok. Banyak penonton di arena dapat merasakannya, melihat di atas pentas ada pula Dewa yang sedang berperan. Sesungguhnya pengikut Dafa mengerjakan proyek  lainnya juga demikian, yaitu harus sungguh-sungguh mengerjakannya dengan baik. Dalam waktu singkat beberapa tahun, telah membuat reputasi Shen Yun jadi sangat terkenal.
Sesungguhnya pada tahun pertama Shen Yun sudah mencapai hasil awal, orang-orang ketika itu sudah mengatakan ini adalah sebuah keajaiban. Semula saya ingin mengadakan pertunjukan dua kali setahun, satu adalah “panorama menakjubkan di saat Natal,” yaitu pada saat Natal diadakan satu kali pertunjukan, tahun baru Imlek diadakan satu kali pertunjukan. Tiap tahun dua kali pertunjukan dengan isi acara yang berbeda. Belakangan karena terlampau sibuk, tidak sanggup dilakukan, sekarang hanya diadakan satu kali pertunjukan. Dalam waktu singkat beberapa tahun, pengaruhnya sudah bergema. Ini tentu berhubungan dengan dukungan pengikut Dafa dan faktor-faktor dari berbagai aspek.
Saya bicara dengan penanggung-jawab stasiun televisi, sebagai media jika tidak memerhatikan pembinaan karyawan secara profesional, mutunya tidak dapat ditingkatkan, tingkat profesionalismenya juga kurang, semua itu tidak benar. Sebagai sebuah perusahaan media yang berskala besar, hal-hal tersebut harus diperhatikan.
Saat menyelenggarakan Shen Yun saya berpikir, jika ingin agar Shen Yun menjadi peringkat satu, maka pertama harus membina para pemain, dari itu saya mendirikan sekolah, untuk mengatasi pembinaan pemain secara tuntas. Kita sangat cepat, dalam waktu singkat sudah berhasil membina para pemain. Ketika itu ketrampilannya masih belum begitu mahir, sekarang sudah semakin mahir, banyak di antara pemain sudah menjadi penari peringkat satu di tingkat internasional, (tepuk tangan) oleh sebab itu barulah ada hasil pertunjukan yang demikian, pada aspek lainnya tingkat profesionalismenya semakin lama semakin tinggi. Tentu saja, grup musik Shen Yun juga sedang mengalami perbaikan besar, saya juga ingin agar grup musik ini menjadi peringkat satu di dunia. (Tepuk tangan) Saya katakan berhasil maka akan dilakukan hingga berhasil, (Shifu tersenyum) (tepuk tangan) sedang diusahakan. Tahun lalu tiga grup musik kita bergabung jadi satu mengadakan sebuah pertunjukan musik simfoni, pertunjukan diadakan di ruang konser Carnegie New York, hasilnya sangat sukses, keyakinan anggota grup musik juga berlipat ganda, grup musik kita juga pasti dapat mencapai sukes awal.
Sesungguhnya saya mengerjakan Shen Yun, adalah untuk diperlihatkan kepada proyek lainnya bagaimana Shifu mengerjakannya. Selain itu, saya masih ada sebuah rencana, karena  praktisi di berbagai tempat dalam mempromosikan Shen Yun telah mengerahkan terlalu banyak orang, sehingga memengaruhi proyek lainnya, hal ini harus diubah. Sekarang sudah terjadi banyak perubahan, pertunjukan tahun lalu hingga tahun ini sudah tidak begitu banyak orang yang dikerahkan, di banyak daerah yang dikerahkan sudah sangat sedikit. Untuk daerah New York saya sudah beri tahu agar sesedikit mungkin yang dikerahkan. Sekiranya yang mempromosikan tiket beberapa ribu orang, akhirnya bahkan keagungan De-nya juga tiada lagi, penonton yang datang ada berapa banyak? Ada sebagian daerah hanya dengan tiga atau empat orang sudah berhasil mengadakan beberapa kali pertunjukan, dan juga dipenuhi penonton, coba anda lihat betapa besar keagungan De ini. Oleh sebab itu kelak orang yang dikerahkan semakin lama akan semakin sedikit. Lagi pula sekarang sudah dilakukan statistik, di berbagai tempat keadaannya juga demikian, lebih dari 80 persen penonton datang berkat melihat iklan, maka kita cukup dengan jumlah tenaga yang sedikit, iklannya dibuat lebih baik sedikit, itu sudah boleh. Berangsur-angsur akan dilakukan secara demikian.
Yang dibicarakan tadi sudah merupakan dua masalah konkret. Tadi saya mendengar dari daratan Tiongkok juga telah datang sebagian praktisi. Ada sejumlah praktisi dahulu pernah mendengar saya berceramah Fa, kebanyakan praktisi di daratan Tiongkok belum pernah mendengar saya berceramah Fa, untuk bertemu Shifu satu kali sepertinya sangat sulit, jika demikian saya seyogianya bicara lebih banyak sedikit. (Tepuk tangan meriah)
Kita tetap menggunakan cara seperti ini, Shifu menjawab pertanyaan. (Tepuk tangan) Sekarang boleh mulai, lembaran pertanyaan boleh diserahkan.
Jika saya duduk kalian tidak dapat melihat jelas, saya pikir sebaiknya saya bicara dengan berdiri. (Tepuk tangan) 
Pertanyaannya serahkan ke sini.
Sedapat mungkin mengajukan pertanyaan kalian di tengah Xiulian. Hal-hal pribadi yang menyangkut tubuh tidak nyaman di sana sini, (hadirin tertawa) kita semua juga tertawa, ini semestinya adalah cobaan yang harus dilewati oleh diri sendiri.

Ceramah Fa pada Konferensi Fa Great New York tahun 2013 | abdan syakuro | 5