Naskah Pidato Prabowo yang Membakar Semangat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi kita sekalian
Shalom
Om Swastiastu
Yang saya hormati. Yang saya banggakan.
Ketua Bawaslu. Dr. Muhammad yang saya hormati.
Yang saya hormati, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggaraan pemilihan Umum Bapak Professor Jimly Asshiddiqie
Yang saya hormati, Ketua Komisi Pemilihan Umum Bapak Husni Kamil Malik
Sekretaris Jenderal KPU, Bapak Arif Rahman Hakim
Para Komisioner KPU
Panglima TNI atau yang mewakili
Kapolri atau yang mewakili
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang hadir
Para Menteri Republik Indonesia yang hadir
Para Pimpinan Lembaga Negara
Para Gubernur
Para Ketua KPU Provinsi
Wakil Ketua KPK, Saudara Bambang Widjojanto yang saya hormati
Saudara-saudara sekalian, bapak-bapak dan ibu-ibu yang saya hormati
Tidak lupa Calon Presiden nomor urut dua, Saudara Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Saudara Mohammad Jusuf Kalla yang saya hormati dengan Ketua Tim Pemenangan Saudara Tjahjo Kumolo dan seluruh anggotanya.

Kawan-kawan saya semua.
Saudara-saudara sekalian, Ketua Tim Pemenangan saya, saudara Professor Dr. Mahfud MD
Para pimpinan partai politik yang hadir.
Saudara-saudara sekalian terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya dan saudara Hatta Rajasa, Calon Presiden nomor urut satu untuk hadir pada malam hari ini dalam acara deklarasi pemilu berintegritas dan damai. Kami merasa sangat besar hati adanya komitmen dari penyelenggara pemilu dan dari Bawaslu untuk menyelenggarakan pemilihan presiden dengan sebaik-baiknya, dengan adil, dengan jujur, dengan bersih, dengan bermartabat. Inilah yang kami harapkan dan saya yakin ini yang didambakan oleh seluruh rakyat Indonesia.


Bangsa kita telah membangun budaya politik berdemokrasi dengan susah payah, dengan cukup lama. Ini merupakan cita-cita pendiri.
Pendiri bangsa kita.
Dan alhamdulilah, bangsa Indonesia yang begitu besar telah berhasil diakui oleh banyak negara di dunia menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.
Kita yakin dan kita sadar bahwa demokrasi adalah sistem pemerintahan dan sistem politik yang terbaik.
Mau tidak mau harus kita jaga demokrasi ini agar tidak disandera atau tidak diselewengkan. Demokrasi wujudnya adalah pemilihan umum. Ujung daripada demokrasi adalah pemilihan umum. pemilihan umum adalah kesempatan rakyat Indonesia memilih pemimpin-pemimpinnya.
Karena itu kami besar hati malam ini ada komitmen dari penyelenggaraan pemilu untuk melaksanakan pemilihan yang akan datang dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.
Ini adalah sangat penting karena alternatif terhadap pemilihan umum yang bersih, jujur, adil alternatifnya adalah sangat sangat tidak baik untuk kita bayangkan.
Karena itu kami pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa beserta seluruh koalisi kami, kami menyatakan disini tekad kami untuk ikut serta dalam kampanye pemilu yang akan datang dengan bersih, dengan sejuk, dengan tidak melakukan hal-hal yang negatif atau hal-hal yang bisa menimbulkan keadaan yang tidak menguntungkan bangsa kita. Saya minta pendukung- pendukung saya untuk patuh tentang hal ini.
Saudara Joko Widodo adalah saudara saya juga. Saudara Jusuf Kalla adalah senior yang saya hormati. Saya yakin mereka adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia. Karena itu, saya dan Pak Hatta dan seluruh koalisi merah putih kami berjanji bahwa kami akan terima apapun keputusan rakyat Indonesia.

Apabila kami menerima mandat dari rakyat kami akan bekerja dengan sekeras tenaga untuk rakyat Indonesia.

Apabila mandat itu diberikan kepada Saudara Joko Widodo dan Saudara Mohammad Jusuf Kalla kami akan hormati keputusan rakyat tersebut.

Apapun kami yakin Saudara Joko Widodo dan Saudara Mohammad Jusuf Kalla adalah patriot-patriot yang cinta tanah air.

Apapun terjadi kami akan menjadi warga negara yang setia kepada merah putih. Setia kepada negara bangsa yang kita cintai.

Saya kira cukup sekian. Marilah kita bertanding dengan baik, dengan sehat, dengan bersaudara dan selalu timbulkan kesejukan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Shalom
Om Shanti Shanti Om
Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Naskah Pidato Prabowo yang Membakar Semangat | abdan syakuro | 5